Foto Mengatasi Masalah Wajah Berjerawat Dengan Es Batu

Mengatasi Masalah Wajah Berjerawat Dengan Es Batu

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Siapa bilang es batu hanya bisa digunakan untuk pelengkapan minuman? Ternyata es batu juga memiliki banyak manfaat untuk kulit wajahmu, termasuk mengatasi masalah jerawat lho!

Tentunya kita tidak asing lagi dengan benda yang satu ini. Es batu biasanya digunakan untuk campuran jus, teh, dan aneka jenis minuman segar lainnya. Selain menyegarkan tubuh saat diminum, ternyata es batu juga berkhasiat untuk kecantikan.

Setiap wanita pasti mendambakan kulit wajah yang halus dan bebas dari gangguan jerawat, sehingga melakukan perawatan kecantikan di salon atau bahkan rela menghabiskan uang yang tidak sedikit untuk mendapatkan kulit yang halus.

Namun, tahukah kamu bahwa ada cara yang simpel dan relatif murah yang dapat digunakan untuk membuat kulit wajahmu halus serta bebas dari jerawat? Yap, hanya dengan menggunakan es batu, wajah kamu bisa lebih cerah, bebas jerawat dan mengatasi masalah kulit lainnya seperti beberapa hal berikut ini:

Es BatuMengatasi Mata Bengkak, dan Lingkar Hitam Mata

Mengatasi Mata Bengkak

Kurang tidur atau setelah menangis akan memberikan efek bengkak pada mata. Tentu saja hal itu akan memengaruhi penampilanmu. Untuk mengatasinya kamu bisa membungkus es batu dengan kain lembut, lalu kompreskan pada mata secara rutin di pagi hari.

Menghilangkan Lingkar Hitam di Sekitar Mata

Masalah yang satu ini tampaknya sudah menjadi milik kebanyakan orang, dengan hadirnya lingkar hitam pada bagian bawah mata menjadikan wajah tampak tidak segar dan lebih kusam. Namun es batu dapat membantu menguranginya dengan penggunaan selama beberapa menit, atau bisa juga mengaplikasikan kantung teh yang sudah dibekukan lalu gunakan dengan cara yang sama.


Itulah beberapa manfaat es batu untuk kulit wajah. Cara ini sangat mudah dan murah bukan? Jadi tidak ada salahnya kamu mencobanya di rumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ladies!

Es Batu Mengatasi Pori-pori besar dan Kulit Berminyak

Mengecilkan Pori-pori

Sudah hukum alam jika suhu dingin dapat menyebabkan meyebabkan volume atau ukuran suatu objek akan menyusut. Begitu pula jika es batu diaplikasikan pada kulit wajahmu, maka dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah serta mencegah jerawat.

Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit berminyak merupakan salah satu masalah yang harus diatasi untuk membuat wajahmu terlihat memesona. Es batu sangat bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih di wajah. Caranya dengan rajin mengompres wajah menggunakan es batu selama seminggu. Hal ini dapat membantu menjaga sel-sel lemak berada dibawah kontrol.

Es Batu Mengatasi Masalah Jerawat

Menghilangkan Jerawat

Jika kamu terkena jerawat ringan, jangan buru-buru memakai obat penghilang jerawat. Cobalah dengan cara alami dulu, seperti menggunakan es batu. Caranya mudah, cukup dengan memijat daerah yang terkena jerawat dengan es batu selama 4-10 menit. Kalau tidak tahan dingin, kamu bisa membungkusnya dengan kantung plastik. Cara ini dapat meringankan bengkak yang terjadi akibat jerawat serta mengempiskannya.

Mencerahkan Kulit

Es batu ternyata juga bisa berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Caranya dengan mencampurkan mentimun dan air es lalu dinginkan hingga membeku, setelah itu gosokkan campuran yang sudah membeku tadi pada wajahmu. Lakukan dengan rutin seminggu sekali. Campuran tadi akan bekerja sebagai exfoliating scrub yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit.

Es Batu Mengatasi Kulit Terbakar Matahari dan Membuat Makeup Tahan Lama

Membuat Makeup Tahan Lama

Poin ini penting bagi kamu yang sering menggunakan makeup. Sebelum menggunakan makeup, sebaiknya terlebih dahulu usapkan es batu pada wajah. Setelah dikeringkan dengan handuk, kamu bisa mulai mengaplikasikan makeup ke wajah. Dengan mengoleskan es batu terlebih dahulu, akan membuat pori-pori mengecil dan mengurangi minyak pada wajah, sehingga otomatis riasanmu akan bertahan lebih lama.

Mengatasi Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Es batu juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari. Caranya cukup dengan mengusapkan es batu yang dibalut kain tipis pada kulit yang terbakar.

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Kulitmu Terlindungi, Beragam Hadiah Siap Kamu Miliki!

Kulitmu Terlindungi, Beragam Hadiah Siap Kamu Miliki!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Tiff Body Luncurkan Scrub yang Vegan dan Cruelty Free

Tiff Body Luncurkan Scrub yang Vegan dan Cruelty Free

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Segera Lindungi Kulitmu Dari Bahaya Sinar UV!

Segera Lindungi Kulitmu Dari Bahaya Sinar UV!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani