Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Bekas Jerawat Berupa Bopeng? Bisa Hilang dengan Ini!

Semua wanita mendambakan kulit yang mulus dan halus. Tapi apa jadinya kalau wajah terlanjur dihiasi oleh bopeng-bopeng bekas jerawat ataupun cacar?

Istiarina Putri

Salah satu cara alternatif yang dilakukan wanita Jepang adalah scrubbing. Ya, dengan scrubbing, bopeng yang tidak terlalu dalam di wajahmu, perlahan-lahan akan dapat diatasi.

BACA JUGA: Scrub Ampas Kelapa Yang Baik Bagi Kulit

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Scrubbing

Scrubbing bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit lebih halus. Nah, scrubbing walau bertujuan baik, terkadang bisa mengakibatkan iritasi pada kulit apabila butiran scrub terlalu besar dan kasar. Supaya lebih aman, ada baiknya kamu mencoba untuk membuat scrub sendiri di rumah.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Ampuh dengan Tomat

DIY Scrub untuk Menghilangkan Bopeng

Bahan-bahan:

  • Garam halus
  • Madu asli

Catatan: berapapun takaran bahan, pastikan perbandingannya 1:1

Cara membuat:

  1. Campurkan garam halus dari dapur dan madu dari dapur kamu.
  2. Setelah itu, gosokan scrub secara perlahan di wajah kamu.
  3. Diamkan selama lima menit sebelum kemudian kamu bisa bilas dengan air hingga bersih. Garam dapur halus yang terdapat kandungan antiseptik juga bisa membantu mencegah timbulnya jerawat baru.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa melakukan scrubbing dua kali seminggu. Kamu boleh juga melakukanscrubbing dengan menggunakan masker lainnya yang dijual di pasaran.

Akan tetapi jika kamu khawatir dengan bahan tambahan lainnya dalam produk yang dijual bebas, sebaiknya memang buat sendiri saja scrubmu. Tapi hindari ritual ini apabila wajahmu sedang diserang jerawat baru atau sedang memerah karena peradangan.

Semoga berguna infonya ladies!

BACA JUGA: Berikut Kumpulan Resep Masker Alami Untukmu!

Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait