Foto Jangan Pacaran Dulu Jika Masih Ingat Mantanmu!

Jangan Pacaran Dulu Jika Masih Ingat Mantanmu!

Foto Intan A. Oktavia
Intan A. Oktavia
Contributor
Kamu masih suka ingat mantan? Tapi ingin menjalin suatu hubungan yang baru, sebaiknya hindari hal semacam ini guys. Yuk coba kamu baca secara lengkapnya!

Siapa sih yang ingin cepet punya pacar tapi masih suka ingat mantan? Banyak sekali wanita yang seperti ini ingin cepat punya pacar baru setelah putus, padahal belum bisa move on dan selalu ingat masa lalunya.  Biasanya hal ini terjadi karena masalah gengsi atau sekedar emosi karena si mantan sudah punya pasangan baru. Banyak sekali wanita yang ingin menjalin hubungan baru tapi ternyata belum siap karena masih mengenang masa lalu, jika tetap dipaksakan hubungan seperti ini akan berakhir dengan yang namanya kecewa.

Karena itu akan lebih baik kamu sebagai wanita tidak terburu-buru memutuskan ingin menjalin suatu hubungan yang baru jika....

Masih Ingat Mantan

Kamu memang tidak akan pernah melupakan ingatan tentang mantan selama tidak ada memori yang buruk pada hubungan kalian, baik yang kamu sadari atau tidak. Namun apakah kamu sudah terbebas dari bayangan tentang mantan? Jika kamu masih belum bisa melupakan lagu yang sering didengar bersama, masih sering mengingat tempat-tempat yang sering kamu kunjungi, mengingat barang pemberiaannya. Itu tandanya kamu belum bisa move on dan sebaiknya kamu tidak menjalin sebuah hubungan yang baru agar tidak menyakiti dirimu dan pacar barumu. 

BACA JUGA: Susah Move On Karena Barang-barang Mantan?

Masih Cari Perhatian ke Mantan

Bilangnya sudah move on tapi ternyata masih suka cari perhatian? Itu namanya kamu belum move on! Buktinya kamu masih suka cari perhatian sama dia, baik dari media sosial ataupun secara langsung. Contohnya, kamu sengaja update foto kamu dengan temen lelaki kamu yang belum dia kenal dengan berharap dia cemburu melihat foto yang kamu update.

Harapan kamu yang mengharapkan dia cemas atau cemburu itu akan membuat kamu semakin senang. Nah dengan begitu tandanya kamu masih suka cari perhatiaan dan sebaiknya kamu tidak melakukan hal tersebut jika ingin benar-benar menjalin suatu hubungan yang baru.

Membanding-bandingkan dengan Mantan

Ketika kamu sedang berkenalan dengan orang baru, kamu masih saja sering membanding-bandikan dia dengan mantan kamu. Hal ini tidak akan membuat kamu semakin maju, malah makin membuat kamu sulit pindah ke lain hati. Cobalah kamu lebih terbuka pemikirannya denga tidak membanding-bandingkan orang lain. Dengan begitu kamu akan menemukan sesuatu yang belum ditemukan pada pasangan kamu sebelumnya.

BACA JUGA: Stop Cemburu pada Mantannya!

Punya Pacar Baru Supaya Mantan Cemburu

Coba kamu tanyakan apa sebenernya motivasi kamu untuk punya pacar baru? Jika jawabannya hanya untuk bikin mantan kamu cemburu itu adalah salah besar, karena dengan begitu berarti kamu termasuk wanita yang egois. Apa kamu tidak sadar bahwa hubungan seperti itu namanya ‘Balas Dendam’ dan kasian dengan pasangan baru kamu nanti yang merasa dipermainkan hatinya. Sebaiknya jalinlah hubungan dengan motivasi yang sehat dan bukan untuk main-main seperti itu ya girls.


Semoga tulisan ini membuat kamu semakin siap untuk memikirkan hubungan baru, bukan malah tergesah-gesah dalam menjalin hubungan yang tidak sehat. Buatlah suatu hubungan disaat hati kamu siap, bukan malah disaat hati kamu sedang merasakan kesepian ladies!

BACA JUGA: DO's & DON'Ts Saat Patah Hati

Foto Intan A. Oktavia

Intan A. Oktavia

Freedom like a bird. I'm not trying to be perfect, I'm just being me the best i can :) Path: Intan Arianti Oktavia

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini