Foto Tips Mencerahkan Bibir Hitam Menjadi Merah Muda Alami

Tips Mencerahkan Bibir Hitam Menjadi Merah Muda Alami

Foto Hikma Adriani
Hikma Adriani
Contributor
Tidak perlu khawatir dengan bibir hitammu lagi! Kamu bisa membuat racikan sendiri dengan bahan alami untuk menghilangkan pigmentasi hitam di bibirmu.

Memiliki bibir lembut berwarna merah muda adalah hal yang didambakan oleh setiap wanita. Bibir yang indah menjadi nilai tambah untuk kecantikan wajah, sayangnya sebagian besar wanita saat ini kebanyakan menghadapi masalah bibir hitam yang disebabkan oleh keseringan minum teh atau kopi, merokok, sinar matahari dan perawatan yang tidak tepat.

Berikut ini beberapa bahan alami dan cara kerjanya untuk mengembalikan warna bibir yang menghitam :

minum air

Menjaga agar kebutuhan air dalam tubuh terpenuhi

Tak cukup hanya menggunakan perawatan bibir dari luar, perawatan kesehatan dari dalam juga diperlukan untuk menjaga kesehatan dan bibir yang indah. Untuk mencukupi kebutuhan air dengan baik setiap hari minum setidaknya 8-10 gelas perhari. Kekurangan air atau dehidrasi juga merupakan salah satu faktor penyebab bibir berwarna hitam.

BACA JUGA: Perawatan Mudah untuk Bibir tetap Sehat

almond oil

Almond oil

Kamu bisa mengoleskan minyak almond pada bibirmu sebelum tidur karena cara ini dapat membantu untuk mencerahkan bibir dan mengurangi perubahan warna. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

honey lemon

Lemon dan Madu

Campurkan madu dan jus lemon untuk menghilangkan tan penyebab warna hitam pada bibirmu. Lemon akan bekerja mengelupaskan tan dari bibir sementara madu bermanfaat untuk membuat bibirmu berwarna merah muda. Oleskan bibirmu dengan cara ini dan biarkan selama satu jam sebelum menyekanya dengan kain basah yang lembut. Proses ini bisa dilakukan setiap sehari sekali untuk menghilangkan tan dan pigmentasi kulit bibir. Resep ini bisa didinginkan di lemari es, jika untuk digunakan selama seminggu.

buah bit

Irisan buah bit

Iris buah bit merah kemudian simpan di dalam kulkas, lalu pijat bibirmu dengan 1 potong bit yang dingin. Cara ini akan menghilangkan tan dari bibir secara alami dan warna bibir pink akan menjadi milikmu dalam beberapa hari.

jus timun

Jus mentimun

Sering minum jus mentimun akan sangat membantu untuk mencerahkan bibir yang hitam. Mentimun juga baik untuk membantu menjaga kesehatan kulit pada bagian tubuh yang lain.

cotton bud on lips

Gliserin sebelum tidur

Selain karena sinar matahari dan salah perawatan, bibir kering juga bisa disebabkan karena bibir pigmentasi. Oleskan gliserin pada bibirmu menggunakan cutton bud sebelum tidur setiap malam. Perawatan menggunakan gliserin ini bertujuan untuk mempertahankan kelembaban, dan mencegah bibir kering dan menghilangkan warna bibir hitam.

lipstick

Cermati produk perawatan bibir kamu

Mungkin saja bibirmu menghitam karena alergi produk lipstik yang murah. Hindarilah menggunakan merek lipstik yang kurang umum digunakan atau sebaiknya menggunakan produk yang telah memiliki nama baik.

BACA JUGA: 5 Lipstik Lokal yang Bisa Dijadikan Pilihan

Itu dia beberapa tips untuk mencerahkan bibir yang menghitam, selamat mencoba ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Hikma Adriani

Hikma Adriani

Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini