Foto Manfaat Kantung Teh Bekas Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Kantung Teh Bekas Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Biasanya setelah digunakan, kantung teh akan dibuang begitu saja. Mulai sekarang, simpan kantung teh bekasmu karena ternyata bisa bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan.

Kebanyakan orang pasti akan membuang kantung teh setelah selesai digunakan untuk menyeduh tehnya. Tapi ternyata tanpa kita sadari, kantung teh bekas masih bisa digunakan untuk perawatan kecantikan bahkan kesehatan dirimu lho! Seperti apa cara menggunakannya? Let's check it out!

Tea Bag Eye Mask

Mengatasi Mata yang Lelah

Dinginkan kantung teh yang telah digunakan dan tempelkan ke mata untuk beberapa saat, jika kamu tahan panas, kantung teh yang hangat juga bisa digunakan untuk ditempelkan ke mata. Satu hal lagi, kalau kamu mendiamkan kantung teh ini selama kurang lebih 15-20 menit, hal ini akan dapat mengurangi lingkaran hitam di bawah matamu lho! 

Menyembuhkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Celupkan beberapa kantung teh di bak mandi dan berendamlah selama beberapa saat. Berendam dengan teh tersebut akan memberikan efek sejuk dan segar yang dapat mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari. Selain bisa digunakan untuk berendam, kantung teh tersebut juga bisa untuk mengkompres bagian kulit yang terbakar sinar matahari saja.

BACA JUGA: Perbedaan Sunblock dan Suncreen yang Perlu Kamu Ketahui!​

Woman razor

Mengatasi Bintik-bintik Merah dan Gatal Akibat Gigitan Serangga

Rasa gatal setelah digigit serangga sangatlah mengganggu! Nah, kamu bisa menggunakan kantung teh yang masih basah untuk mengompres bagian yang terkena gigitan serangga tersebut untuk mengurasi rasa gatal dan bintik-bintik kemerahan yang ditimbulkan.

Mengatasi Lecet Akibat Pisau Cukur

Saat kalian kurang berhati-hati saat menggunakan pisau cukur, sangat memungkinkan kulit kalian menjadi lecet. Nah, kamu dapat menggunakan kantung teh yang basah di bagian yang lecet tersebut agar dapat mengurangi rasa sakit dan membuat kulit jadi terasa nyaman kembali.

BACA JUGA: Jengkel dengan Bekas Luka yang Tak Kunjung Memudar? Ini Solusinya!​

Meredakan Gusi yang Luka atau Berdarah

Basahi kantung teh dengan air dingin dan tekan secara langsung pada daerah gusi yang sakit untuk beberapa saat agar darahnya berhenti dan rasa sakitnya mereda. Dengan tambahan kantung teh ini, darah akan berhenti lebih cepat dibanding dengan hanya menggunakan air dingin.

Foot Smeel

Menghilangkan Bau Kaki

Seduh beberapa kantung teh dalam baskom berisikan air hangat dan rendam kaki selama kurang lebih 20 menit setiap harinya. Lakukan ini secara rutin untuk beberapa saat agar bau tidak enak di kaki menjadi hilang.

BACA JUGA: Yuk Kenakan Kaos Kaki saat Tidur!​

Mengecilkan dan Menghilangkan Kutil

Gunakan kantung teh yang hangat untuk mengompres kutil yang bermasalah selama kurang lebih 10 menit. Lakukan hal ini beberapa kali dalam sehari dan dilakukan secara rutin agar hasilnya bisa terlihat

Mengurangi Memar atau Lebam

Terkadang lebam bisa mengganggu penampilan kita. Dengan menempelkan kantung teh yang basah pada memar atau lebam tersebut, akan membantu warnanya lebih cepat memudar.

Acne problem

Gunakan Sebagai Toner Wajah yang Menyegarkan

Kantung teh yang basah bisa di usapkan keseluruh wajah sebagai pengganti toner, setelah itu lap dengan tissue. Hasilnya akan sama jika kamu menggunakan toner, wajah akan terasa lebih segar.

Mengatasi Kulit yang Berjerawat

Segala macam usaha dan cara pasti dilakuan untuk menghilangkan jerawat di wajah. Kantung teh ini bisa menjadi salah satu solusinya. Siram kantung teh dengan air diingin lalu kompres di bagian yang berjerawat, tunggu selama 10-15 menit. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakan kantung teh hijau bekas. 


Semua manfaat diatas juga bisa kamu dapat jika kamu menggunakan kantung teh yang baru. Tapi kenapa harus menggunakan yang baru jika kantung teh bekasmu juga bisa digunakan? Ingat, gunakan kantung teh yang tidak direndam bersamaan dengan gula karena pastinya hasilnya akan dapat berbeda. Jika kamu harus menggunakan gula saat meminum teh, campurkan gulanya setelah kantung tehnya diangkat. Selamat mencoba, Ladies!

BACA JUGA: Bahaya Teh Susu yang Belum Pernah Kamu Ketahui​

 

Artikel Selanjutnya

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini