Foto 4 Cara Menggunakan Foundation dengan Benar

4 Cara Menggunakan Foundation dengan Benar

Foto Intan A. Oktavia
Intan A. Oktavia
Contributor
Menggunakan foundation tidak bisa sembarang, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar hasilnya merata dengan sempurna

Foundation adalah salah satu jenis kosmetik yang bisa dibilang wajib dimiliki oleh kaum wanita. Dengan menggunakan foundation, riasan wajahmu akan terlihat halus dan sempurna. Penggunaan foundation juga bisa membantu menyamarkan masalah kulit yang umumnya dialami oleh para wanita, seperti flek hitam, jerawat, komedo, dan bekas jerawat yang sulit dihilangkan. Maka dari itu, penting sekali untuk kamu memperhatikan beberapa hal berikut ini saat menggunakan foundation.

Cuci Tangan Terlebih Dahulu dan Keringkan

Jangan sekali-kali kamu menggunakan foundation dengan kondisi tangan yang kotor dan basah. Tangan yang kotor akan membawa bakteri dan menyebabkan wajah berjerawat akibat vakteri yang menempel pada wajah, apalagi kalau sampai mengenai bekas luka yang terbuka. Selain membawa bakteri, tangan yang kotor dan basah akan merusak tektur foundation sehingga tidak merata saat digunakan. Sebaiknya kamu menggunakan spons atau kuas khusus untuk foundation untuk hasil yang lebih rata. 

BACA JUGA: Say Goodbye To Makeup Sponges!

Bersihkan Wajah dengan Toner dan Berikan Pelembab

Sebelum menggunakan foundation pastikan kalau kamu sudah membersihkan wajah terlebih dahulu dengan toner. Jangan lupa berikan pelembab wajah agar foundation tahan lebih lama. Baru setelahnya kamu bisa mengaplikasikan foundation secara merata menggunakan kuas atau spons. 

Perhatikan Area Bawah Mata

Coba perhatikan kulit pada area bawah matamu, biasanya akan memiliki warna yang cenderung lebih gelap dibandingkan dengan warna wajahmu. So, pastikan kamu mengoleskan foundation dengan sangat merata atau warna kulit kamu akan terlihat sangat kusam dan tidak merata. 

BACA JUGA: Mencegah Under Eye Concealer Menggumpal

Pastikan Foundation Sudah Merata

Sebelum melapisinnya dengan bedak padat ataupun bedak cair, pastikan kamu sudah mengaplikasikan foundation dalam keadaan yang sudah rata. Sehingga saat ditimpa dengan bedak akan menghasilkan makeup yang terlihat alami dan menunjukkan warna yang seimbang di wajahmu. 

Itu dia beberapa tips menggunakan foundation dengan benar. Jangan sampai kamu malu karena warna wajah yang tidak rata dan berjerawat akibat penggunaan foundation yang salah. Selamat mencoba! 

 

Artikel Selanjutnya

Foto Intan A. Oktavia

Intan A. Oktavia

Freedom like a bird. I'm not trying to be perfect, I'm just being me the best i can :) Path: Intan Arianti Oktavia

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini