Foto 7 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

7 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Foto Leonita Nerisa
Siapa bilang pakai bahan alami hasilnya akan lama terlihat? Dengan 7 bahan alami ini, dapat menghilangkan jerawat dengan cepat, mudah dan tentunya aman!

Pastinya setiap ladies pernah mengalami yang namanya jerawat. Berikut 7 bahan alami yang dapat menghilangkan jerawatmu dengan cepat dan tentunya aman di kulit.

BACA JUGA: Jerawatan? Jangan-Jangan Kamu Malas Melakukan Kebiasaan-Kebiasaan Ini!

Arang Charcoal

Arang Charcoal

Dengan banyaknya produk-produk kecantikan yang menjadikan arang sebagai bahan utama untuk mengatasi masalah kulit yang berjerawat dan kusam, tentunya bahan alami yang satu ini tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Arang dapat menyerap kurang lebih 200 kali dari beratnya untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan sampai kulit terdalam.

Aloe Vera

Aloe Vera

Bangsa Mesir, menyebut aloe vera sebagai “plant of immortality” dan menggunakannya sebagai salah satu pengobatan herbal selama berabad-abad. Tentu saja, tanaman ini tidak dapat membuat kita hidup untuk selamanya, tetapi aloe vera mempunyai khasiat yang sangat baik untuk kulit. Aloe Vera dipercaya dapat mengurangi kemerahan, kulit sensitif, iritasi dan lainnya.

Avocado

Alpukat

Siapa yang suka sekali dengan alpukat? Jika kamu adalah salah satu pecinta alpukat dan memiliki kulit yang berjerawat, mulai sekarang, sisakan alpukatmu untuk diaplikasikan ke daerah yang berjerawat ya. Alpukat mengandung vitamin E yang sangat tinggi yang baik untuk menangkal komedo dan jerawat dan sekaligus dapat meredakan kemerahan akibat jerawat.

BACA JUGA: Alpukat; Sahabat Sejati Rambut Kering Kamu

Garlic

Bawang Putih

Bahan alami yang satu ini sangat sering sekali dipakai untuk memasang dan pastinya mudah ditemukan atau bahkan selalu ada persedian bawang putih di rumah. Ternyata bawang putih juga dapat mengatasi jerawat dengan mengoleskannya pada permukaan yang berjerawat. Kandungan antibakterialnnya dapat membantu membunuh kuman-kuman penyebab jerawat.

Lemongrass

Lemongrass

Lemongrass mempunyai manfaat yang unik seperti anti-jamur dan antiseptic yang dapat digunakan sebai toner tanpa membuat kulit menjadi kering. Lemongrass juga dapat membantu mengecilkan pori-pori.

Bamboo

Bubuk Bambu

Untuk kamu yang mempunyai masalah dengan minyak di sekitar T-Zone, bubuk bambu adalah bahan alami yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Bubuk bamboo yang agak jarang ditemukan ini terdiri dari hydrated silica yang dapat efektif menyerap minyak, menghapus sel kulit mati dan juga memicu pergantian sel kulit baru dan dengan kadungan silikanya, dapat membuat wajahmu terlihat matte tanpa membuatnya terlihat kering.

Matcha

Matcha

Siapa yang tidak kenal bahan alami yang satu ini. Matcha dapat membantu memerangi jerawat hormonal dan kaya akan antioksidan yang dapat melawan bakteri dan infeksi.

BACA JUGA: 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Minum Teh Hijau

 

Dengan bahan-bahan alami ini, kamu dapat mempunyai wajah yang lebih cantik lagi.

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini