Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Masker Alami Atasi Wajah Berminyak

Wajah berminyak memang seringkali membuat hari-harimu kurang menyenangkan dan terkadang merepotkan. Tapi tahukah kamu bahwa wajah berminyak dapat diatasi dengan cara alami, yaitu masker buah-buahan?

Istiarina Putri

Memiliki wajah berminyak tentunya membuatmu merasa tidak nyaman bukan? Tapi jangan sampai membuatmu salah langkah untuk mengatasinya. Kamu bisa mengatasinya dengan masker alami dari buah-buahan berikut ini:

Stroberi

Buah stroberi memiliki manfaat anti penuaan, mengencangkan kulit, dan menghilangkan minyak pada wajahmu. Selain itu, kandungan asam salisilat dan zat antioksidan yang bisa mengatasi masalah kulit kusam dan poti – pori membesar pada wajahmu. Caranya, campurkan stroberi dengan perasaan jeruk nipis. Simpan dalam lemari es, kemudian oleskan pada campuran tersebut pada wajamu, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA: 5 Manfaat Stroberi bagi Kesehatan

Jeruk

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang akan meminimalisir produksi minyak berlebih pada kulit, mengangkat sel kulit mati, dan melawan tanda penuaan dini. Keringkan kulit jerut lalu gunakan blender untuk membuatnya menjadi serbuk.  Lalu campurkan serbuk jeruk dengan air hangat, lalu gunakan sebagai masker. 

Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait