Foto Japanese Traditional Festival in Little Tokyo Blok M, Ennichisai 2015: Always Smile

Japanese Traditional Festival in Little Tokyo Blok M, Ennichisai 2015: Always Smile

Foto Marga Apsari
Little Tokyo Ennichisai Blok M hadir kembali tahun ini pada 9-10 Mei 2015. Jangan sampai ketinggalan ya!

Little Tokyo Ennichisai Blok M adalah acara tahunan kuliner, seni dan kebudayaan Jepang tradisional dan modern yang diadakan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Pada tahun 2011, Ennichisai telah mendapatkan pengakuan dari Walikota Jakarta Selatan dan sejak saat itu masuk ke dalam rangkaian jadwal acara tahunan kota Jakarta. Tahun ini, Ennichisai akan kembali diselenggarakan pada tanggal 9-10 Mei 2015.

Always Smile

Tahun ini, Ennichisai mengangkat tema Always Smile, selalu tersenyum. Tema ini diangkat untuk mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dari para pengunjung dan banyak pihak yang membuat Ennichisai tahun ini dapat dilaksanakan kembali. Semoga Ennichisai tahun ini kembali memberikan banyak senyuman bagi semua orang.

Traditional Culture X Pop Culture

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ennichisai tahun ini juga akan menampilkan beragam kebudayaan Jepang, mulai dari yang tradisional sampai pop culture

Traditional Culture

Tandu suci atau mikoshi akan diarak mengelilingi daerah Blok M - Melawai. Selain itu, akan ada pertunjukkan odori atau tarian, mulai dari Awa Odori, YosakoiEisa (tabuhan drum Jepang) dan banyak lagi lainnya.  

 

Pop Culture

Panggung pop culture tahun ini akan disebut sebagai CLAS:H Pop Culture Stage yang berkolaborasi dengan event CLAS:H dan mengangkat tema "2015 Year of IDOLS". Panggung pop culture akan diramaikan dengan penampilan dari:

Selain itu, akan ada Grand Final CLAS:H, yaitu kompetisi Cosplay tingkat Nasional yang telah diselenggarakan sejak bulan Maret lalu. Ada juga kompetisi Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP) yang diselenggarakan dalam rangkaian acara Ennichisai 2015. Nantinya cosplayer  yang terpilih sebagai pemenang pada ajang ini, akan menjadi perwakilan dari Indonesia untuk bersaing di ajang World Cosplay Summit

Tidak hanya cosplay dan penampilan musik saja, kamu juga bisa menyaksikan lomba karaoke yang juga akan diselenggarakan di Ennichisai 2015! Pemenang dari ajang World Karaoke Grand Prix - Indonesia Region, akan diberangkatkan ke Nagoya, Jepang, untuk bersaing di World Karaoke Grand Prix.

Jalan-jalan, Kuliner dan Semua Tentang Jepang

Di Ennichisai, kamu juga akan menemukan semua hal tentang Jepang, mulai dari makanan, minuman, dan berbagai merchandise yang berhubungan dengan Jepang. Dekorasi pada Ennichisai juga akan membuat kamu merasakan suasa festival di Jepang, bahkan kamu bisa menemukan pengunjung yang bergaya ala Jepang dan akan senang hati jika diajak foto bersama. 

Jadi, jangan sampai terlewatkan ya! Pastikan kamu meluangkan waktu untuk datang dan menikmati keseruan-keseruan di Ennichisai 2015! 

Sampai jumpa di Ennichisai!

Tags:

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini