Foto Mau Sehat? Inilah 7 Sayuran Paling Bernutrisi Yang Perlu Kamu Coba!

Mau Sehat? Inilah 7 Sayuran Paling Bernutrisi Yang Perlu Kamu Coba!

Foto Leonita Nerisa
Memiliki tubuh yang sehat luar dan dalam merupakan dambaan semua orang. Berikut 7 sayuran hijau paling bernutrisi yang wajib kamu konsumsi dan tentunya mudah ditemukan disekelilingmu.

Sayuran hijau memang selalu dipercaya sebagai makanan yang mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Sayuran dikenal sebagai makanan kaya akan serat alami yang rendah kalori, lemak jenuh dan kolestrol, sehingga dengan mengkonsumsi beraneka ragam sayuran tiap harinya, dapat membuat tubuh semakin bugar dan sehat.

Berikut 7 sayuran hijau paling bernutrisi yang dapat dengan mudah ditemukan disekelilingmu!

Selada Hijau

Selada hijau kaya akan mineral, mulai dari mangan, tembaga, kalsium, potassium, dan kalium yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Selada juga kaya akan vitamin C yang dapat mencegah penuaan dini dan meningkatkan kesuburan organ-organ reproduksi.

Timun

Timun mempunyai kadar air yang tinggi yang dapat menyegarkan tubuh dan baik bagi rambut serta kulit jika digunakan sebagai masker. Timun dapat membantu memperlancar pencernaan. Timun juga mengandung mangan, folat, magnesium, lutein dan klorofil yang dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung dan depresi.

Brokoli

Brokoli berasal dari Italia. Brokoli dipercaya dapat mencegah risiko kanker karena mengandung antioksidan sulforaphane dan lutein. Brokoli juga mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, mengontrol gula darah dan melawan radikal bebas. Seratnya yang banyak juga dapat membantu mengatasi sembelit.

Kangkung

Kangkung kaya akan mineral seperti kalium, kalsium, fosfor dan vitamin B komples yang membantu meningkatkan hormon sehingga dapat menimbulkan rasa nyaman setelah memakan kangkung. Untuk pasien diabetes, kangkung dapat membantu menghambat penyerapan gula.

Bayam

Bayam memiliki dua kali zat besi dibandingkan sayuran hijau lainnya dan baik untuk kesehatan darah. Bayam mengandung kurang lebih 13 jenis komponen flavonoid dan klorofil yang membantu mencegah kanker. Untuk yang berusia lanjut, bayam bermanfaat untuk menambah nutrisi pada otot dan sendi serta mencegah katarak dengan lutein yang terkandung di dalamnya.

Pare

Pare tinggi akan serat, kalsium, kalium, zat besi serta vitamin C dan A. Pare berfungsi untuk menurunkan kadar gula darah, kolestrol dan tekanan darah. Saponin pada pare bermanfaat meningkatkan sistem imunitas tubuh dan mencegah pertumbuhan sel kanker.

Buncis

Buncis berasal dari Peru yang mengandung vitamin A, C, K dan antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung. Serat pada buncis juga dapat membantu pankreas untuk memproduksi insulin, yang berguna bagi penderita diabetes tipe 2. Untuk ibu menyusui, mengkonsumsi buncis juga dipercaya dapat memperlancar ASI.

 

Gimana? Sering menenemukan sayuran-sayuran ini di pasar tradisional maupun swalayan kan, ladies? Yuk, mulai mengkonsumi ketujuh sayuran ini secara rutin untuk hidup yang lebih sehat!

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini