Foto Kulit dan Rambut Sehat Dengan Aloe Mist Buatan Sendiri

Kulit dan Rambut Sehat Dengan Aloe Mist Buatan Sendiri

Cuaca yang tidak menentu sering membuat kulit serta rambut kita mengalami masalah. Aloevera atau kita kenal dengan lidah buaya telah teruji mampu mengatasi permasalahan kulit.

Cuaca yang tidak menentu sering membuat kulit serta rambut kita mengalami masalah. Aloevera atau yang kita kenal dengan lidah buaya telah teruji mampu mengatasi permasalahan kulit. Sekarang kita bisa membuat sendiri ramuan aloevera untuk di gunakan pada wajah dan rambut, tentunya dengan bahan-bahan alami yang bisa kita peroleh di sekitar kita.

Ingin tahu cara membuatnya? Sabar dulu, sebelum membuatnya sebaiknya kita ketahui dulu manfaat dari aloevera untuk kecantikan kulit dan kesehatan rambut. Berikut adalah manfaatnya :

Sunburn

Kita pasti sering mengalami terkena sengatan sinar matahari. Hal ini dapat membuat kulit kita menjadi terbakar. Menggunakan aloevera setelah berjemur bisa menyejukkan kulit kita. Sifat penyembuh dari aloevera membuat luka bakar akibat sinar matahari menjadi lebih cepat pulih.

BACA JUGA: Lidah Buaya untuk Atasi Sunburn

Pelembab

Jika kita selama ini menggunakan pelembab yang mengandung zat kimia berbahaya, saat ini kita bisa mengganti pelembab kita dengan menggunakan aloevera. Pelembab dari aloevera ini juga cocok untuk kita yang berjenis kulit berminyak. Untuk para pria, pelembab aloevera ini juga bisa digunakan setelah bercukur, hal itu akan membantu menyembuhkan luka kecil saat bercukur.

Jerawat

Masalah ini menimpa hampir seluruh wanita dan pria di dunia ini. Menggunakan aloevera dapat membantu mengurangi peradangan jerawat. Hal itu dikarenakan aloevera mengandung hormon giberelin dan auksin yang memiliki sifat anti-inflamasi.

Penuaan Kulit

Bukan usia saja yang mempengaruhi penuaan pada kulit. Gaya hidup yang tidak sehat juga menjadi alasan kulit kita menua sebelum waktunya. Untuk mengatasi hai ini kita bisa menggunakan aloevera karena memiliki kandungan antioksidan, vitamin E dan vitamin C yang bagus untuk peremajaan sel-sel kulit.

Stretch Mark

Wanita sering mengeluhkan masalah ini. Stretch mark bisa terjadi karena penurunan berat badan atau kehamilan. Untuk mengatasinya kita bisa menggunakan aloevera sebagai masker alami.

BACA JUGA: Perbedaan Stretch Mark dan Selulit

Pigmentasi dan masalah kulit

Aloevera dapat menjadi obat yang baik untuk mengatasi bintik hitam di wajah ataupun di tubuh. Selain itu, masalah kulit yang sering kita hadapi seperti luka bakar, digigit serangga, eksim, radang, luka melepuh mampu diatasi oleh penggunaan aloevera secara teratur.

 

Setelah mengetahui manfaatnya, sekarang mari kita coba untuk membuat ramuannya. Bahan-bahan yang dibutuhkan diantaranya:

Bahan:

  • 1 buah lidah buaya
  • 1 kapsul vitamin E
  • Botol kosong
  • Jarum suntik
  • Aroma therapy
  • Pisau, sendok, mangkok kecil
  • sebotol air beroksigen

Cara membuatnya:

  • Cuci bersih lidah buaya, kemudia potong, keluarkan isinya.
  • Kerok isi menggunakan sendok, masukkan ke dalam mangkok kecil
  • Siapkan botol kosong yang telah di cuci dan di sterilkan
  • Masukkan 1 kapsul vit E kedalam botol
  • Masukkan juga lidah buaya yang telah di kerok, isi dengan air ber oksigen tinggi
  • Untuk menambah aroma segar, teteskan minyak aroma terapi kedalam cairan tersebut.
  • Aloe mist telah siap untuk digunakan.
  • Masukkan ke dalam kulkas jika ingin mendapatkan sensasi segarnya.
  • Ramuan ini dapat bertahan di dalam kulkas selama 3 hari.

Sekarang kulit dan rambutmu akan menjadi lebih sehat berkilau . Mudah bukan? Selamat mencoba :)

BACA JUGA: Coba Yuk! Resep Ramuan Lemon untuk Menyamarkan Flek Hitam pada Wajah

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya

Foto Martalina Thesya

Martalina Thesya

Perkenalkan, saya Martalina. Beauty blogger asal Bali. Tertarik pada dunia makeup, dan tulis menulis. Senang berbagi banyak hal-hal positif seputar kecantikan. Saya juga seorang editor foto, mengerjakan kolase wedding album. Disamping itu saya juga suka merias orang lain menjadi cantik. Saya memiliki impian, suatu saat nanti saya akan berdiri sendiri dengan label saya sebagai seorang beauty-can dan membahagiakan orang-orang yang saat ini mensupport saya. :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini