Foto Seribu Satu Manfaat Pala Dari Ujung Rambut Hingga Ujung Kaki

Seribu Satu Manfaat Pala Dari Ujung Rambut Hingga Ujung Kaki

Foto Kasih Elia LG
Siapa yang tidak kenal buah pala? Salah satu alasan kita dijajah dahulu ini, ternyata punya banyak manfaat tak terduga.

Buah Pala adalah rempah asli Indonesia yang berasal dari pulau Banda Naira. Buah berbentuk biji yang berukuran sedang ini memang terkenal sebagai bumbu penyedap dan pengawet yang alami.

Tapi, diluar dugaan, ternyata ada cukup banyak manfaat kesehatan dan kecantikan yang bisa diberikan buah mungil ini kepada kita. Penasaran? Lanjut dibaca yuk!

Manfaat Pala untuk Kesehatan

1 Komponen Pencegah Penyakit

Pala dikenal memiliki berbagai macam efek positif tubuh, terima kasih pada komponen alami yang dihasilkan buahnya secara keseluruhan, yang memiliki kemampuan untuk mencega sakit penyakit.

2 Komponen Anti-Oksidan

Pala memiliki anti-oksidan alami yang sangat berguna untuk memperlancar sistem kerja organ dalam tubuh, mencegah pembentukan radikal bebas yang dapat memicu reaksi negatif pada tubuh.

3 Mengatasi Sakit Gigi

Kandungan eugenol yang terdapat dalam minyak pala kerap kali digunakan pada perawatan gigi oleh dokter gigi, untuk menyembuhkan sakit gigi. Minyak pala juga bisa digunakan untuk memijat tubuh yang menderita sakit pada bagian sendi.

BACA JUGA: Gigi Sehat Senyum Indah Dengan 4 Perawatan Gigi Ini

4 Produksi Sel Darah Merah

Zat besi yang terkandung dalam pala dapat membantu meningkatkan kadar sel darah merah di dalam aliran darah kita.

5 Tekanan Darah

Zat tembaga juga merupakan satu dari banyak zat-zat positif yang dimiliki oleh buah pala. Zat tembaga inilah yang membantu menjaga kondisi tekanan darah dan secara otomatis membantu keseimbangan detak jantung pula.

Manfaat Pala untuk Kecantikan

1 Menyehatkan dan Menambah Kilau Alami Kulit

Merindukan kulit yang sehat dan berkilau alami? Gunakan ekstrak minyak yang dihasilkan dari pala sebagai bahan untuk membuat lotions, scrubs dan krim yang kemudian bisa kamu aplikasikan pada kulitmu untuk meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit kamu

2 Menyembuhkan Jerawat

Dengan menggunakan buah pala kamu bisa membuat scrubs homemade yang secara luar biasa bekerja membersihkan jerawat.

BACA JUGA: Jerawat Hilang Dalam Sekejap Dengan Minyak Cengkeh

3. Mengurangi Kerontokan Rambut

Rambut kamu rapuh dan sering rontok? Gunakan pala sebagai toner yang dapat membantu kamu merawat kulit kepala, meningkatkan sirkulasi darah di area kulit kepala dan membantu merangsang pertumbuhan rambut baru. Selain itu, pala juga dapat menambah volume rambut lho! Yang rambutnya tipis bisa coba.


Itu tadi manfaat-manfaat yang bisa kita dapatkan dari Pala. Gimana? Tidak menyangka, kan ladies? Semoga informasi ini berguna untuk kamu ya!

BACA JUGA: Basmi Jerawat Dengan Bumbu Dapur

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini