Kawaii Beauty Japan

Health

Memijat Bagian Tubuh Ini Ternyata Bisa Membebaskan Kamu Dari Sembelit

Punya masalah dengan perut yang sembelit memang sering kali menyita kebahagiaan kamu. Bagaimana caranya untuk bisa lepas dari masalah pelik ini?

Kasih Elia Lg

Ketika perut kamu sembelit, kamu lebih dari mau melakukan apa saja, untuk kembali memperlancarnya. Makan serat sebanyak mungkin, minum obat pengencer isi perut, obat penguras perut, semuanya kamu coba!

Tapi ternyata, ada satu hal yang mungkin belum kamu coba. Dan, hal ini bisa jadi satu-satunya kunci untuk menyembuhkan kamu dari sembelit dan membuat hidup kamu lebih bahagia lagi, tanpa memberikan efek yang tidak enak pada perutmu, seperti yang mungkin dilakukan oleh obat-obatan penguras perut.

Ayo Berkenalan dengan Kerampang

Ya, kerampang. Kerampang adalah bagian kulit yang sangat kecil yang terletak di antara anus dan vagina kamu. Ya, titik yang itu. Titik kecil yang jarang—atau mungkin tidak pernah—kita perhatikan itu, ternyata bisa jadi satu-satunya jalan keluar dari masalah pencernaan mu. Titik pada kerampang itu, memuat titik pijat, yang ketika ditekan, akan meredakan konstipasi seketika.

Ternyata, kerampang ini sudah terkenal di kalangan ibu-ibu hamil yang memang dianjurkan untuk memijatnya secara berkala untuk terhindar dari kerobekan ketika proses melahirkan berjalan. Hal inilah yang menginspirasi para peneliti-peneliti untuk meneliti titik itu, apakah juga dapat mengatasi masalah pada perut secara general atau tidak.

Penelitian terhadap Kerampang sebagai Pemecah Masalah Sembelit

Para peneliti yang melakukan penelitian ini, mengumpulkan 100 subjek penelitian dan membaginya ke dalam dua grup. Grup pertama diberikan perawatan standar seperti konsumsi serat secara optimal dan minum obat konstipasi. Sementara grup kedua diberikan perawatan pijat kerampang dan diajarkan cara menekan kerampang dengan perlahan.

Setelah 4 minggu berlalu, peneliti menemukan bahwa grup perawatan pijat mengalami peningkatan kesehatan pencernaan dibandingkan dengan grup yang pertama. Peserta yang berasal dari grup perawatan pijat mengaku teknik memijat kerampang yang diajarkan pada mereka membantu melunakkan kotoran mereka dan 80 persen dari mereka bahkan mengatakan akan meneruskan pemijatan kerampang bahkan setelah masa penelitian berakhir.

Luar biasa ya! Ternyata titik yang mungkin tidak pernah ada di pikiran kita, bisa membantu kita melancarkan buang air besar dan mengembalikan senyum ke wajah kita. Demikian informasi mengenai kerampang. Apa ada di antara kalian yang sudah pernah mempraktekkan hal ini, ladies?

Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait