Kawaii Beauty Japan

Makeup

High Definition Make Up Tips for Selfie-Ready You

Sering selfie tapi juga sering frustasi karena hasilnya tidak memuaskan? Baca tips make up ini saja, supaya kamu siap selfie setiap saat!

Kasih Elia Lg

Akhir-akhir ini, demam selfie sepertinya memang sedang merebak ya. Selfie tidak lagi dipandang sebagai sebuah ‘pop-culture sin’ tapi sebagai suatu hal yang sudah sangat lumrah. Bahkan selfie jaman sekarang dipermudah dengan maraknya penjualan tongkat narsis alias tongsis.

Hanya saja, banyak dari remaja putri yang sedang demen-demennya selfie mengeluh susah sekali mendapatkan foto hasil selfie yang benar-benar mereka suka. Selalu ada yang kurang di muka mereka. Bayangkan, dari 100 jepretan, kadang hanya 1 atau 2 yang di publikasikan. Bahkan seringkali, pegal tangan mereka menahan handphone di udara, tidak berbuahkan hasil karena semua hasilnya dianggap tidak bagus untuk dipamerkan ke social media.

BACA JUGA: Bergaya 'Sakit Gigi', Tren Selfie Masa Kini Di Jepang

Gimana sih caranya, supaya wajah kita selalu siap selfie setiap saat dan enggak malu-maluin.

Bersihkan Wajahmu Sehabis Bangun Tidur

Supaya wajahmu terlihat segar dan siap foto sepanjang hari, awali harimu dengan mandi dan membersihkan wajah. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Hati-hati memilih pembersih wajah untuk kamu yang sensitif. Tidak mau kan, niatnya foto dengan wajah segar, malah jadi harus repot menutupi jerawat yang keluar akibat reaksi pada pembersih wajah yang salah.

Tips spesial: Setelah membersihkan wajah, ambil es batu dan gosokkan secara merata ke seluruh wajahmu. Tapi ingat, jangan terlalu lama dan jangan lebih dari 3 gosokan. Kalau tidak ada es batu, cukup bilas wajah beberapa kali dengan menggunakan air dingin.

BACA JUGA: Es Batu: Penyelamat Wajah dari Jerawat di Kala Darurat

Gunakan Lapisan Make Up yang Tepat Untuk Kompleksi Wajahmu

Pertama tentu saja lapisan pelembab. Jangan lupa yang mengandung SPF ya, karena matahari hari-hari ini sangat tidak ramah pada kulit kita. Kalau kamu punya pelembab dan sunscreen secara terpisah juga tidak apa-apa. Tapi gunakan pelembab terlebih dahulu. Kalau kulitmu berminyak, hati-hati dengan takaran pelembab yang kamu gunakan agar tidak terlalu berminyak. Setelahnya, baru gunakan foundation atau BB Cream secukupnya. Tipis-tipis saja. Sekarang kan, sudah banyak foundation yang menjanjikan photo-friendly finish. Tujuannya untuk membuat wajah terlihat segar tapi juga alami ketika di foto.

Tips spesial: Kalau foundation photo-friendly susah didapat, kamu bisa gunakan yang matte-finished sebagai alternatif.

Buat Bibir, Mata dan Pipi Kamu Setingkat Lebih Menggoda

Tentunya bukan menggoda dalam artian negatif ya. Maksudnya lebih ke memberi warna ‘segar’ dan ‘sehat’ pada wajahmu agar terlihat cerah dan bersemangat. Caranya dengan melembabkan bibir menggunakan lip balm agar bibir terlihat segar. Kemudian, aplikasikan eyeshadow berwarna cokelat (atau yang sedikit lebih cerah dari warna kulitmu) pada kelopak matamu agar kelopak matamu terlihat segar dan tidak sayu. Terakhir aplikasikan sedikit warna pada pipimu. Cukup tepuk-tepukkan brush di bagian pipi menggunakan warna blush on  yang paling sesuai dengan kulitmu agar tidak terlihat seperti memakai blush on.

Tips spesial: Sekitar 5-10 menit sebelum mengaplikasikan lip balm kamu bisa scrub bibirmu terlebih dulu dengan lip scrub. Kamu juga bisa menggunakan tinted lip balm untuk bibir yang lebih berwarna agar terlihat lebih sehat.

Kalau kamu sudah melakukan hal-hal di atas, yang perlu kamu pikirkan tinggal angle dan konsep foto yang bagus. Supaya tidak malu-maluin ketika diunggah ke social media. Bagaimana? Sekarang sudah lebih pede untuk mengambil lebih banyak foto selfie? You go girls!!

BACA JUGA: 4 Cara Agar Terlihat Lebih Cantik Natural Saat Foto

Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait