Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Resolusi Cantik 2015 Yang Wajib Kamu Lakukan

Mau tampil lebih cantik dan sehat di tahun 2015? Sebaiknya kamu melakukan perubahan-perubahan kecil ini!

Leonita Nerisa

Memasuki tahun yang baru, waktunya kita melakukan perubahan dengan kebiasaan sehari-hari. Dengan melakukan perubahaan-perubahaan kecil ini ternyata dapat memberikan perubahan yang besar pada diri kita lho!

Biasakan Jalan Kaki

Ke warung naik motor? Ke rumah teman di komplek sebelah naik mobil? Stop sekarang juga kebiasaan ini dan cobalah berjalan kaki! Tahukah kamu? Dengan berjalan kaki sepanjang 1.6 km setiap harinya, kamu dapat membakar 100 kalori lho. Dengan kebiasaan berjalan kaki ini, kamu juga dapat mencegah depresi dan masalah pada jantung.

5% Dari Berat Tubuh Hilang

Kalau biasanya kamu mati-matian berusaha untuk diet agar mencapai berat ideal yang kamu inginkan, sebaiknya kamu mencoba untuk menghilangkan 5% saja dari berat tubuhmu saat ini. Hasil studi menjelaskan dengan menghilangkan 5% dari berat tubuh sudah dapat mengurangi resiko kanker payudara.

Duduk Dengan Bantal Angin

Dengan meletakan bantal angin yang permukaannya tidak stabil di kursi ketika bekerja, dapat membantu mengencangkan otot abdominal dan memperbaiki postur tubuh serta meminimalisasi sakit pada bagian punggung. Dengan hanya duduk di bantal angin ini, kamu dapat membakar 6 kalori per jamnya tanpa kamu sadari.

Tidur Lebih Cepat 15 Menit

Tidur merupakan saatnya tubuh kita bekerja untuk memperbaiki masalah-masalah yang ada pada tubuh kita. Dengan tidur 15 menit lebih cepat daripada biasanya, tanpa kita sadari kita sudah ‘menabung’ 7 setengah jam waktu tidur kita daripada sebelumnya lho!

BACA JUGA: Tidur Terlalu Lama Berbahaya Bagi Kulit

Bersin Di Siku

Jika biasanya ketika bersin kamu menggunakan tangan untuk menutup wajah, kamu dapat mengganti kebiasaan ini dengan menutupnya menggunakan siku bagian dalam. Ternyata, tangan yang kita gunakan untuk menutup bersin merupakan salah satu penyebab kita terjangkit pilek dan flu. Dengan membiasakan menutup bersin menggunakan siku bagian dalam, akan memotong siklus penularaan dari tangan.

Berdiri Beberapa Saat Ketika Bekerja

Dengan sibuknya pekerjaan setiap harinya, kita hanya duduk selama berjam-jam di kantor tanpa bergerak sedikitpun. Sebuah studi di British Medical Hournal tahun 2012 menjelaskan duduk lebih dari 3 jam per hari dapat menggurangi harapan hidup sebanyak 2 tahun. Untuk mengatasi hal ini, berdirilah kurang lebih satu jam sehari sambil melakukan kegiatanmu seperti biasanya.

Coklat Panas Sebelum Tidur Malam

Hasil studi terbaru menunjukkan bahwa antioksidan yang terkandung dalam cocoa dapat membantu memperbaiki memori pada orang dewasa dengan memperbaik sirkulasi darah pada otak.

 

Nggak terlalu sulit kan? Yuk, ubah sedikit kebiasaan kita di tahun 2015 ini agar semakin cantik dan sehat!

BACA JUGA: Resolusi Sehat Sederhana Yang Pasti Bisa Kamu Lakukan!

Tagged in:
Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy