Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Habiskan Liburanmu dengan Kegiatan Menyenangkan dan Bermanfaat ini!

Liburan memang menyenangkan apalagi kalau bisa jalan-jalan dan belanja sesuka hati. Tapi bukan berarti tidak bisa melakukan hal yang bermanfaat kan?

Kasih Elia Lg

Di jaman sekarang, di mana waktu terasa bergulir dengan sangat cepat, bahkan liburan pun sebaiknya dihabiskan dengan hal-hal yang bermanfaat. Sudah melakukan apa saja kamu liburan ini? Pergi ke kebun binatang? Pantai? Atau hanya menghabiskan waktu keliling-keliling mall?

Coba deh, lakukan hal-hal bermanfaat dan menyenangkan di bawah ini dan jadikan liburan kamu kali ini jadi liburan yang tak terlupakan!

Ambil Keuntungan Dari Diskon Akhir Tahun

Meskipun kamu baru saja mendapatkan uang jajan untuk liburan dari orang tua, atau yang kerja mungkin baru mendapatkan THR, jangan tergoda untuk langsung belanja membabi buta. Pasang mata pasang telinga. Kalau ada yang diskon dan kualitasnya bagus, kenapa tidak, ya kan?

Keuntungan: Kamu bisa menghemat penggunaan uang liburan. Bisa untuk ditabung atau dibelanjakan barang diskonan lainnya. Jadi daripada membeli barang yang mahal hanya dapat 1 saja, lebih baik pintar-pintar cari diskonan bisa dapat 2-3 barang.

BACA JUGA: Belanja di Pasar Loak? Siapa Takut!

Buat Resolusi Kecantikan dan Kesehatan Sendiri

Kamu baru tahun ini belajar mengenai pentingnya kesehatan dan merawat kecantikanmu? Penting sekali untuk mulai meningkatkan perhatianmu terhadap kedua hal ini mulai tahun depan dengan membuat resolusi kecantikanmu sendiri.

Hal-hal yang belum sempat kamu lakukan di tahun 2014, atau hal-hal yang belum sempurna atau belum secara disiplin kamu terapkan di tahun 2014, atau hal-hal baru yang ingin tapi belum sempat kamu pelajari di tahun 2014, semua bisa kamu tuliskan sebagai resolusimu di tahun 2015.

BACA JUGA: Produktif di Akhir Tahun Dengan Resolusi Hidup Cantik dan Sehat 2015

Buat Kalender Kecantikan Kamu Untuk Tahun 2015

Perawatan kecantikan yang rutin kamu lakukan sepatutnya kamu buat di dalam sebuah kalender khusus kegiatan kecantikan. Buatlah kalender ini seperti kalender biasa dengan ukuran yang cukup besar yang cukup untuk kamu menuliskan kegiatan-kegiatan kamu di tahun 2015 yang berhubungan dengan kecantikan dan perawatan tubuh.

Misalnya pastikan kamu memastikan semua hari harus memiliki checklist ritual perawatan harian kamu seperti ritual membersihkan dan perawatan wajah sebelum tidur. Pastikan juga, satu hari dalam seminggu pasti ada checklist ritual perawatan mingguan kamu misalnya seperti maskeran, facial treatment, atau pergi ke salon untuk hair treatment.  Pastikan juga satu hari dalam sebulan ada checklist ritual perawatan bulanan kamu seperti misalnya beauty spa and massage.

Lakukan Hal Yang Tidak Bisa Kamu Lakukan Di Hari Kerja

Lakukan hal-hal sederhana seperti membersihkan sisir kamu, membersihkan makeup brush kamu, membersihkan makeup pouch kamu yang tidak bisa kamu lakukan di hari kerja karena peralatan tersebut dipakai dan untuk membersihkannya membutuhkan waktu yang lama dan konsentrasi. Sehingga harus telaten dan tidak bisa diburu-buru.

Kamu juga bisa melakukan hal seperti mewarnai rambut kamu. Seandainya kamu menyesal pun, kamu tidak perlu malu karena kamu tidak perlu pergi ke kampus atau ke kantor dalam waktu dekat. Kamu bisa langsung menggantinya atau memperbaikinya. Setidaknya kamu bisa tahu gaya mana atau warna apa yang cocok untuk kamu tanpa mempermalukan diri kamu.

BACA JUGA: Serba-Serbi Brush Make Up (3)

Bagaimana? Siap menghabiskan hari liburanmu dengan lebih bermanfaat dan tetap menyenangkan? Semangat ya ladies! Selamat menyambut tahun baru!

Tagged in:
Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy