Kawaii Beauty Japan

Hair

Fakta Yang Tidak Kamu Ketahui Dari Gunting Rambut!

Gunting rambut nggak bisa sembarangan, salah gunting bisa bikin kamu jadi nggak PD. So, Cari tahu dulu fakta tentang gunting rambut yang belum kamu ketahui agar tidak menyesal!

Yenni Octavia

Pernah nggak sih kamu ngalamin yang namanya salah gunting rambut dan duniamu serasa hancur seketika? Ya, gunting rambut bukanlah perkara mudah. Banyak faktor yang harus kamu pikirkan sebelum memutuskan untuk memotong rambut.

Ternyata masih banyak hal yang tidak kamu ketahui dari gunting rambut, dan ini dia beberapa hal yang harus kamu ketahui!

Lupakan Keramas

Saat kamu berniat untuk gunting rambut, sebaiknya kamu tidak perlu keramas sebelumnya. Toh setibanya disalon, rambut kamu akan dicuci/dikeramas sebelum capster menggunting rambutmu. Jadi, tidak perlu melakukannya 2 kali, karena akan mempengaruhi kutikel rambut.

BACA JUGA: Apa Cara Keramasmu Sudah Benar?

Menggunting Rambut Tidak Akan Membuat Rambut Kamu Tumbuh Lebih Cepat

Biasanya kamu suka menggunting rambut hanya pada bagian ujungnya saja. Selain untuk merapihkan, banyak juga yang berharap rambut akan tumbuh semakin cepat. Menggunting ujung rambut tidak akan mempengaruhi folikel di kulit kepala yang menentukan seberapa cepat dan banyak rambut kamu tumbuh.

Namun tidak ada salahnya kalau kamu rutin menggunting ujung rambutmu karena akan membuat rambut semakin sehat. Berikan jedah waktu untuk melakukan trim, jangan terlalu rutin, tapi cukup 3-4 bulan sekali saat ujung rambut kamu mulai bercabang.

Berikan Layer

Saat kamu memutuskan untuk memotong rambut, jangan lupa untuk meminta capster kamu untuk memberikan efek layer. Buat kamu yang memiliki rambut cenderung keriting, layer yang agak berantakan atau tidak imbang akan terlihat sangat cocok. Sedangkan kamu yang berambut cenderung lurus, sebaiknya berikan layer yang lebih seimbang atau rata pada kompisisinya.

Gunting Poni Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Saat kamu memutuskan menggunakan poni, cari tahu dulu bentuk poni yang sesuai dengan bentuk wajah dan tekstur rambutmu.

BACA JUGA: Mau Potong Rambut? Sesuaikan dengan Bentuk Wajahmu!

Rambut Kering Adalah Saat Yang Paling Baik

Ini kesalahan yang masih sering terjadi. Sering kali kamu mengganggap gunting rambut harus dalam keadaan rambut basah agar hasilnya bagus. Padahal hasilnya akan semakin bagus dan maksimal jika digunting saat rambut kering.

Rambut Pendek Bukan Berarti Bebas Perawatan

Siapa bilang rambut pendek lebih mudah dirawat? Kamu salah besar jika berfikir seperti ini. Justru rambut pendek memerlukan perhatian yang lebih. Kamu harus rutin kesalon untuk menggunting rambut agar model rambut kamu tetap terjaga. Ini juga berarti semakin banyak uang yang kamu keluarkan.

BACA JUGA: Menyesal Potong Rambut Pendek? Kreasikan Dengan Tips Berikut!

Siapkan Beberapa Pilihan

Sebelum pergi ke salon siapkan beberapa pilihan model rambut, agar stylish kamu bisa menentukan dan menjelaskan mana model yang terbaik untuk kamu. So, kamu bisa keluar dari salon dengan wajah tersenyum puas.

 

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait