Kawaii Beauty Japan

Diet

Hentikan Kebiasaan Ini Kalau Tidak Mau Perut Kamu Semakin Buncit!

Bermasalah sama yang namanya perut buncit? Coba ingat-ingat kembali apakah kamu sering melakukan beberapa hal penyebab perut buncit, berikut ini.

Yenni Octavia

Siapa sih yang mau punya perut buncit? Tentunya kamu nggak mau dong! Memiliki perut buncit tentunya membuat kamu merasa tidak nyaman. Apalagi saat kamu ingin menggunakan baju-baju yang membentuk badan, ini akan sangat mengurangi rasa percaya diri kamu.

Sadar atau tidak kamu sering sekali beranggapan bahwa perut buncit disebabkan karena banyak makan. Padahal belum tentu! Banyak hal yang bisa menyebabkan perut kamu semakin buncit, dan kebanyakan adalah kebiasaan buruk yang kamu lakukan sendiri.

Kalau kamu tidak mau perut kamu semkin maju kedepan, hindari kebiasaan-kebiasaan berikut ini:

Terlalu Percaya Pada Makanan Rendah Kalori

Para pelaku diet tentunya tahu bahwa sering makan dalam jumlah sedikit sangat berguna untuk menurunkan berat badan. Namun banyak dari kamu yang masih mempercayai makanan rendah lemak atau low fat, padahal makanan rendah lemak biasanya mengandung lebih banyak gula dan garam untuk menggantikan rasanya. Kurangi konsumsi makanan rendah kalori, ganti dengan alpukat, biji-bijian, dan olive oil yang kayak dengan lemak tak jenuh.

Jadi, solusi yang paling tepat adalah makan sering dan periksa kandungan lemak yang pada makananmu. Hindari makanan olahan rendah lemak.

BACA JUGA: Hindari Makanan Berkalori Tinggi Ini Saat Sedang Diet!

Kurang Tidur

Kurang tidur akan meningkatkan hormon stres dan kortisol di dalam tubuh. Meningkatnya kadar kortisol dalam tubuh akan membuatmu semakin mendambakan gula atau makanan manis. Cukup tidur membantu kamu mengatur lemak perut dan selera makan. So, tidurlah cukup selama 7-9 jam setiap malam.

Kurang Konsumsi Protein

Mengkonsumsi protein cukup bisa membantu kamu mengendalikan nafsu makan dan meningkatkan hormon agar kamu tidak makan berlebihan. Protein juga akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama, dan membuat kamu langsing secara alami. Usahakan untuk mengkonsumsi 20-25 gram protein setiap makan.

Minum Minuman Bersoda

Siapa diantara kamu yang begitu mencintai minuman bersoda? Hati-hati yah ladies, sebaiknya kamu mulai menguranginya. Penelitian membuktikan bahwa seseoarng yang mengonsumsi soda setiap hari akan memiki berat badan lima kali lipat dibandingka mereka yang mengkonsumsi soda 1 minggu sekali.

BACA JUGA: Benarkah Minuman Soda Diet Tidak Membuat Gemuk?

Telat Makan

Karena aktivitas yang padat, kamu jadi sering lupa makan. Padahal saat kamu terlambat makan, tubuh jadi tidak akan membakar semua kalori yang sudah kamu konsumsi. Selain itu makan sambil berbaring juga akan menyebabkan gangguan pencernaan dan penyakit refluks asam. KBJ sarankan usahakan untuk berhenti makan 3 jam sebelum tidur. Kalau kamu lapar, sebaiknya kamu makan sepotong kecil buah-buahan saja.

Makanan yang Digoreng

Emang nggak bisa dipungkiri lagi kalau makanan yang digoreng pasti enak! Nggak cuma itu, cara membuatnya juga sangat mudah. Tapi ingat yah ladies, makanan yang digoreng mengandung banyak lemak trans yang bisa menyumbat arteri dan menumpuk lemak di area perut. Jadi saat kamu mengkonsumsi makanan yang digoreng sebaiknya sajikan bersama salad dan air lemon agar seimbang.

Nah nggak Cuma itu, ada beberapa faktor yang bisa membuat perut kamu semakin maju kedepan. Hindari juga makan karena emosi sesaat, seperti saat marah, sedih, atau frustasi, apalagi sambil duduk di depan televisi. Kamu tidak akan sadar berapa banyak makanan yang sudah masuk. Ayo ladies mulai sekarang kurangin deh beberapa kebiasaan yang membuat kamu menyesal di kemudian hari. 

BACA JUGA: Trik Sederhana Penunjang Diet Fun Kamu : Environment Control

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait