Kawaii Beauty Japan

Food

6 Buah-buahan Yang Bisa Membuat Hidup Kamu Lebih Bahagia

Apa yang bisa membuat hidup kamu lebih bahagia? Kalau salah satu kebahagiaan kamu adalah buang air besar lancar, maka artikel ini untuk kamu.

Kasih Elia Lg

Salah satu kebutuhan manusia yang paling dasar adalah kebutuhan emosional, yaitu kebahagiaan. Dan kadang, kebahagiaan bisa didapat dengan cara yang paling sederhana, yaitu dengan memiliki sistem pencernaan yang berfungsi dengan baik, lancar, dan sehat.

Apa yang terjadi ketika pencernaan kita tidak lancar? Jadwal buang air besar kita terganggu. Sembelit. Pokoknya berbagai macam penyakit pencernaan lain yang bisa mengganggu kegiatan sehari-hari kita. Dan ini saja cukup untuk membuat hidup kita jadi uring-uringan.

Nah, agar kamu tidak terserang penyakit pencernaan, kamu perlu mengonsumsi cukup serat, agar hidup kamu lebih bahagia. Karena itulah, Kawaii Beauty Japan, akan merangkum buah-buahan berserat tinggi yang bisa membuat buang air besar kamu lancar dan hidup kamu jadi lebih bahagia.

Pisang

Pisang punya banyak sekali manfaat untuk tubuh. Selain teksturnya yang juga lembut dan gampang dikunyah, pisang juga merupakan sumber serat yang baik yang dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan Anda karena sedari masuk di tenggorokan, pisang sangat ramah dengan saluran pencernaan kamu karena tidak keras dan gampang hancur. Karena seratnya, pisang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan yang tersumbat alias sembelit.

BACA JUGA: Masker Pisang, Perawatan Sederhana Untuk Kaki Keringmu

Pir

Pir mengandung serat yang sangat banyak, sehingga dapat menjadi alternatif cemilan orang yang sedang diet karena selain memiliki banyak vitamin yang bermanfaat bagi tubuh, pir juga mampu membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Beri-berian

Beri-berian yang dimaksud di sini adalah buah yang terdapat dalam famili berry seperti raspberry atau blueberry. Kedua buah ini dianggap sebagai buah dari famili beri-berian dengan serat paling tinggi sedunia. Kalau kamu menginginkan cemilan sehat dan tidak mengganggu keseimbangan dietmu, kamu bisa memotong-motong beri kemudian dikonsumsi bersama dengan plain yogurt yang kaya akan protein.

Jeruk

Buah berwarna jingga ini seringkali dikenal sebagai sumber vitamin C. Tapi siapa sangka jeruk ternyata termasuk ke dalam kategori buah-buahan dengan serat paling tinggi di dunia. Serat yang dikandung jeruk dapat membantu kamu agar terhindar dari serangan sembelit.

BACA JUGA: Panduan Memilih Buah Segar Untuk Tubuh Bugar

Apel

Ada satu ungkapan yang cukup terkenal mengatakan, “An apple a day keeps the doctors away”. Hal ini memang benar karena apel, di luar dugaan, adalah buah dengan seribu manfaat kesehatan. Hanya saja, kesalahan yang biasa dilakukan orang-orang adalah, mengupas kulit apel yang justru malah bagus untuk melancarkan pencernaan. Tapi, jangan juga lupa mencuci kulitnya sebelum dikonsumsi ya!

Alpukat

Alpukat dikenal mengandung banyak vitamin dan juga asam lemak. Akan tetapi, kandungan serat pada alpukat cukup bisa dijadikan pertimbangan. Kalau kamu suka alpukat, berbahagialah. Alpukat akan membantu kamu menyelesaikan masalah pencernaan yang sedang kamu hadapi.

Serat, tidak hanya berguna untuk melancarkan pencernaan. Serat juga dapat membantu kamu mengecilkan resiko terkena penyakit jantung atau serangan stroke. Jadi konsumsi seratlah lebih banyak mulai sekarang, terutama untuk kamu yang jarang makan buah. Karena dengan konsumsi serat yang lebih cukup, pencernaan lebih lancar, tubuh lebih sehat, kamu pun bisa jadi lebih bahagia!

BACA JUGA: Kebiasaan Makan Sehat Yang Perlu Kamu Ketahui

Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait