Kawaii Beauty Japan

Makeup

Tips dan Trik Memakai Eyeliner bagi Pemula

Bingung cara menggunakan eyeliner? Ternyata ada cara memilih eyeliner yang mudah digunakan untuk pemula yang jarang menyentuh make up.

Kasih Elia Lg

Eyeliner merupakan salah satu kosmetik yang tidak bisa ditinggalkan bagi banyak wanita. Eyeliner bisa menambah kepercayaan diri kita saat menggunakannya. Memberikan tampilan mata yang lebih besar dan fresh dengan sekali poles.

Sampai sekarang, banyak eyeliner yang dijual di pasaran, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Selain harganya yang bervariasi, jenis eyeliner juga berbagai macam ada yang berbentuk pensil, liquid (cair), sampai gel. Semuanya kembali lagi kepada selera kalian masing-masing dalam menggunakannya.

BACA JUGA: Tips Make-Up Mata Agar Terlihat Lebih Besar

Namun penggunaan eyeliner bisa dikatakan cukup sulit. Untuk mendapatkan hasil yang bagus dan sempurna memerlukan sedikit waktu untuk kamu yang baru belajar. Untuk itu pilihlah eyeliner yang paling mudah untuk permulaan. Ini dia Tips dan Trik Memilih Eyeliner bagi Pemula:

Pilih Eyeliner Pensil

Eyeliner pensil ini sangat cocok untuk kamu yang masih pemula. Memang eyeliner ini tidak terlalu awet dibandingkan eyeliner gel atau cair, namun akan mudah untuk kamu menghapusnya saat terjadi kesalahan. Eyeliner ini juga memberikan tampilan yang lebih alami dari pada eyeliner cair.

Pilih warna yang sesuai dengan rambut

Pilihlah eyeliner yang mirip dengan warna rambut aslimu. Kamu bisa memulai dengan memilih warna coklat tua, untuk tampilan yang lebih alami. Eyeliner hitam biasanya memberi efek lebih ‘galak’, tapi kamu bisa mencobanya setelah mahir menggunakan eyeliner.

Pilih yang Empuk

Pilih pensil eyeliner yang empuk, caranya cobalah buat garis di punggung tangan saat membelinya. Jika garisnya tegas tanpa ditekan, bisa dikatakan eyeliner tersebut cukup bagus.

Latihan, Latihan, dan Latihan

Mungkin kamu akan merasakan kesulitan dan tangan kamu sedikit gemetar di awal pemakaian eyeliner. Tapi dengan berlatih bisa membuatmu menjadi semakin ahli dan tidak lagi gemetar.

Jadi jangan merasa sedih atau patah semangat saat tampilan eyelinermu tidak selalu bagus. Mungkin kamu kurang tepat memilih eyeliner, atau kurang berlatih. Semoga tips tadi bisa membantu kamu yang sedang belajar menggunakan eyeliner ya.

Selamat mencoba! Jangan lupa berlangganan newsletter Kawaii Beauty Japan!

 

Tagged in:
Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait