Kawaii Beauty Japan

Food

3 Minuman Yang Baik Dikonsumsi Sebelum Berolahraga!

Mau olahraga? Sudah tahu belum bahan bakar yang tepat untuk kamu konsumsi sebelum olahraga, agar olahraga kamu jadi lebih bersemangat dan efektif?

Kasih Elia Lg

Sebelum berolahraga, kita perlu mengisi tubuh kita dengan makanan dan minuman yang tepat. Makanan dan minuman inilah yang akan menjadi energi kita selama berolahraga. Apabila tidak makan sebelum olahraga, tubuh kamu akan menderita selama berolahraga. Olahraga jadi lebih berat dan tidak menyenangkan. Konsumsi makanan ataupun minuman yang tidak tepat, juga bisa membuat olahraga jadi tidak efektif lho. Apalagi tubuh kita membutuhkan cairan. Karena itu, sebagai persiapan, yuk pelajari minuman apa saja yang tepat untuk kamu konsumsi sebelum kamu berolahraga lain kali.

BACA JUGA: Enyahkan Gelambir Dengan Olahraga Ini!

Madu

Banyak penelitian yang mengungkapkan campuran makanan yang berkarbohidrat (yang mengandung fruktosa dan glukosa) sangat baik untuk meningkatkan energi selama berolahraga. Terutama, olahraga yang dilakukan dalam waktu yang cukup lama. Nah, sebelum kamu berpikir untuk mengonsumsi minuman berenergi, coba ambil madu dari dapurmu. Kalau tidak ada, kamu bisa membelinya di minimarket terdekat. Seperti gula, madu memiliki fruktosa dan glukosa, disertai juga dengan anti oksidan dan vitamin. Jadi jangan remehkan madu ya! Dengan satu sendok makan sebelum olahraga, kamu sudah siap berolahraga dengan lebih bersemangat!

Kopi

Berbagai macam penelitian berusaha keras menemukan faktor energi yang terdapat di dalam kopi. Peserta penelitian diberi kapsul berkafein, kopi tanpa kafein, dan kopi dengan kafein. Tapi, hasil penelitian itu menunjukkan, beberapa kopi, mungkin tidak cocok diminum sebelum olahraga, karena beberapa bahannya bisa menetralkan fungsi baik yang dimiliki oleh kafein. Kalau kamu butuh olahraga ringan atau cepat, kamu bisa menggunakan kopi, tapi jangan minum kopi untuk olahraga jangka panjang atau lebih dari 2 jam.

Susu Cokelat

Susu cokelat, mengandung karbohidrat dan juga protein, yang mana sangat dibutuhkan oleh tubuh yang akan berolahraga. Sebuah penelitian yang diadakan oleh sebuah perusahaan susu melibatkan 9 pesepeda yang diminta meminum salah satu dari susu cokelat, gatorade (minuman elektrolit – pengganti cairan tubuh), atau endurox (minuman pengganti karbohidrat). Yang meminum susu cokelat dapat bersepeda 50% lebih lama dan lebih jauh dari yang meminum endurox, seperti para peminum gatorade. Ini menunjukkan fungsi susu cokelat sebagai pengasup nutrisi sebelum olahraga sama seperti minuman olahraga seperti gatorade. Ini kabar baik buat kamu yang lebih suka susu cokelat daripada minuman olahraga.

BACA JUGA: Susu Almond Nikmat Kaya Manfaat

Lengkapi olahraga kamu dan dapatkan penambah tenaga alami yang bisa kamu dapatkan secara cepat di dapur kamu sekarang juga!

Tagged in:
Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait