Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Pelembab, Sahabat Setia Kulit Wajahmu

Ketika kita tua nanti, kulit akan cenderung lebih kering. Makanya, pakai pelembab. Ayo baca manfaat bersahabat dengan pelembab di sini.

Kasih Elia Lg

Kulit wajah yang sehat dinilai dari seberapa kuat fondasi perawatan kamu sehari-hari. Pencapaian itu bisa kamu dapatkan dengan melakukan perawatan kulit wajah secara teratur. Sebenarnya apa sih hal yang cukup penting dalam ritual perawatan kulit? Jawabannya adalah menjaga kelembaban kulit dengan mengaplikasikan pelembab setiap hari.

BACA JUGA: Ini Dia Langkah Merawat Kulit Wajah yang Benar di Pagi Hari!

Karena, kulit kita sangat membutuhkan pelembab untuk mengembalikan dan menjaga kelembaban kulit tahan lebih lama, sehingga mengurangi timbulnya kerut di wajah lebih awal yang sering disebabkan oleh keringnya kulit.

Ya, manfaat pelembab yang terutama adalah mencegah datangnya tanda-tanda penuaan lebih dini. Namun, penggunaan pelembab, tipe dan teksturnya juga menentukan target kulit yang sesuai untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Misalnya, kulit yang ekstra kering, perlu mendapatkan kelembaban ekstra juga, dari pelembab kulit bertekstur 80% minyak-krim dan 20% air. Tekstur seperti ini bisa didapatkan dari body butter, jenis pelembab yang teksturnya paling kental dan creamy. Jadi buat kamu yang kulitnya kering, sebaiknya gunakan body butter, bukan body lotion.

BACA JUGA: Melembabkan Kulit Wajah Dengan Yogurt

Body lotion terdiri dari 60% air dan 40% minyak-krim. Karena itulah, body lotion semakin cocok buat kamu yang kulitnya sudah cukup berminyak, karena tekstur air yang lebih banyak dari tekstur minyak, membantu menjaga kadar minyak di permukaan kulit sehingga tidak berlebihan dan tidak juga kekurangan.

Penggunaan pelembab juga sebaiknya dimulai dari ketika kamu muda ya ladies. Karena semakin ke sini, kondisi lingkungan, polusi, dan iklim juga mulai semakin buruk.

Kamu harus semakin waspada dengan ancaman-ancaman pada kulit kamu di masa depan. Jagalah agar kulit kamu tidak dehidrasi dan tetap sehat dengan mengaplikasikan pelembab secara teratur.

Apabila kamu sudah merasa tidak muda lagi, dan mulai merasakan munculnya tanda-tanda penuaan yang diakibatkan kulit kering, kamu masih bisa kok, menggunakan pelembab. Meskipun sudah tidak muda lagi, pelembab tetap dapat membantu memperbaiki dan menyehatkan kulit kamu.

BACA JUGA: Pilih Pelembab Kulit Yang Tepat!

Sebaiknya gunakan pelembab sehabis mandi atau mencuci muka karena kulit masih dalam keadaan lembab sehingga lebih mudah bagi kulit untuk menyerap manfaat yang ada di dalam pelembab.

Bagaimana? Sudah siap bersahabat dengan pelembab?

Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait