Kawaii Beauty Japan

Food

4 Manfaat Baik Apel Hijau untuk Kecantikanmu

Jika kamu sudah membaca manfaat apel hijau bagi kesehatan pada artikel sebelumnya, ternyata aple hijau juga bisa bermanfaat bagi perawatan kecantikanmu lho! simak yuk!

Yenni Octavia

Sebelumnya kamu sudah tahu kan 4 Manfaat Baik Apel Hijau untuk Kesehatanmu? Apel hijau memang dikenal sebagai menu diet yang efektif. Tapi apakah kamu tahu, kalau apel hijau juga memiliki banyak kegunaan bagi kecantikan dan kesehatan kulit kamu? Ingin tahu kan? Yuk, disimak.

  • Apel Hijau untuk Meremajakan Kulit

Apel hijau mengandung banyak sekali anti-oksidan dan serat-serat yang berguna bagi tubuh. Anti-oksidan dan serat-serat ini jugalah yang menjaga kulitmu tetap kenyal dan keremajaan jaringan kulitmu untuk waktu yang cukup lama. Anti-oksidan itu sendiri memiliki peran umum pembentukan dan peremajaan sel di seluruh tubuh kita. Salah satunya adalah jaringan sel kulit. Ini membantu kamu mendapatkan kulit yang terlihat sehat dan bercahaya.

  • Apel Hijau untuk Perawatan Kulit dari Luar

Masker yang menggunakan apel hijau dapat melembabkan kulitmu dan membantu mengurangi keberadaan kerut-kerut di wajahmu sekaligus membantu memperbaiki tekstur keseluruhan dari kulitmu. Ini hanya akan terjadi kalau kamu melakukan perawatan yang rutin menggunakan apel hijau. Jadi vitamin dan nutrisi yang baik dari apel hijau membantu strukturisasi ulang tekstur kulitmu terutama ketika masa pergantian siklus kulit. Pada masa ini, kulit yang baru muncul langsung diberi banyak vitamin dan itu meningkatkan kualitas kulitmu secara keseluruhan.

  • Apel Hijau untuk Perawatan Kulit dari Dalam

Sering-sering makan apel hijau bersama dengan kulitnya, memberi asupan vitamin, nutrisi dan anti-oksidan yang berlimpah dan membantu kulit menangani radikal bebas yang berbahaya. Anti-oksidan, vitamin A, B, dan C yang terdapat pada apel ini membantu mencegah berbagai macam penyakit kulit yang disebabkan oleh kurangnya vitamin. Selain itu, dari vitaminnya yang super berlimpah, apel hijau membantu asupan perawatan kulit dari dalam, menutrisi dan mencerahkan.

  • Apel Hijau Mengatasi Keluhan Wanita

Kamu suka berjerawat? Suka timbul lingkar hitam di bawah matamu? Konsumsi apel hijau secara reguler dapat mengurangi banjir jerawat di wajahmu. Apel hijau juga, karena mengandung vitamin C yang memang memiliki fungsi mencerahkan kulit kamu, dapat membantu mengurangi tingkat stres pada kantung mata bawahmu. Sementara Vitamin B yang berguna untuk regenerasi sel  dan jaringannya membantu menjaga dan menggantikan kulit-kulit mati yang menyebabkan kulit terlihat kusam, sehingga wajahmu tampak cerah, sehat bersinar.

Super sekali kan buah berukuran sedang yang berwarna hijau ini? Tunggu apalagi, buruan beli apel hijau dan masukkan ke dalam daftar makanan sehari-hari kamu!

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait