Kawaii Beauty Japan

Makeup

Tren Make Up: Purple Lips is in The Air!

Jika dulu lipstik kamu hanya terbatas pada warna-warna pink, merah, atau oranye, kini kamu bisa tampil lebih berani dan mempesona dengan lipstik berwarna ungu!

Yenni Octavia

Jika dulu lipstik kamu hanya terbatas pada warna-warna pink, merah, atau oranye, kini dengan semakin bertambah banyak warna lipstik yang muncul, kamu bisa menggunakan warna-warna yang lebih berani, seperti ungu! 

Warna-warna berani, seperti ungu, merah marun, atau warna gelap lainnya sering kali diidentikkan dengan karakter antagonis, sehingga membuat kamu takut untuk menggunakannya. Pada kenyataannya, warna-warna tersebut justru bisa membuat kamu terlihat lebih elegan. 

Untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap, ini juga jadi masalah yang sering mengganggu kepercayaan dirimu untuk menggunakan lipstik dengan warna fuschia, berry, atau plum.

BACA JUGA: 5 Warna Lipstik yang Wajib Kamu Koleksi

Sayang sekali jika hanya karena alasan tersebut membuat kamu jadi tidak bisa bergaya maksimal dengan warna lipstik ungu yang sedang tren di tahun 2014 ini! 

Padahal sederhana saja jika kamu ingin menggunakan lipstik dengan warna ungu, kamu hanya perlu mengikuti Do's dan Don't berikut ini :

DO's dalam Tren Lipstik Ungu

  • Warna ungu merupakan warna yang berani, yang mampu mempesona tanpa tambahan lainnya. Jadi, buat makeupmu seminim mungkin agar warna lipstikmu menonjol tanpa membuat kamu terlihat berlebihan. Lakukan ini terutama untuk kamu yang memiliki fair skin
  • Cobalah gunakan matte lipstick or lip stain  untuk tampil lebih seksi atau retro. Ini juga bisa memperlembut tampilan lipstikmu. 
  • Manfaatkan lipstik ini untuk membuat bibirmu terlihat lebih kecil dari ukuran sebenarnya, caranya berikan sentuhan lip gloss atau eyeshadow putih mutiara pada pusat bibir kamu.
  • Perhatikan gaya rambutmu, jangan sampai kamu terlihat seperti boneka yang menyeramkan dengan gaya rambut super resmi dan rapi, cara cepat untuk mengatasinya, ikat rambutmu ke atas tapi biarkan beberapa helai rambut berjatuhan agar kamu terlihat lebih chic. 
  • Jika kamu memiliki rasa percaya diri lebih, kamu bisa memberikan lip gloss bening diatas lipstik favorit kamu. Atau cobalah untuk mix and match warna lipstikmu untuk mendapatkan two-toned lip colour andalanmu.

DONT's

  • Lupakan untuk mencampur warna lipstikmu sembarangan, atau kamu akan merusak tampilannya.
  • Jangan pernah berasumsi semua warna cocok dengan kulitmu, meskipun kamu meiliki kulit yang putih. Pastikan warna ungu yang kamu gunakan tepat dengan warna kulitmu, atau kamu akan terlihat lebih tua dari seharusnya.
  • Jangan lupakan bagian bagian dalam bibirmu, gunakanlah lip primer sebelum kamu menggunakan lipstik untuk memastikan lipstikmu menempel dengan sempurna dan tidak mudah luntur atau tidak rata. 
  • Jangan gunakan semuanya secara bersamaan, riasan rambut yang mewah, smokey eyes, lipstik yang cerah, dan anting-anting akan membuat kamu tampak menor dan berlebihan. 

BACA JUGA: Cara Mudah Kreasikan Warna Lipstik Sendiri di Rumah!

Kamu bisa mengikuti tips DO's and DONT's diatas tadi sebagai referensi kamu untuk tampil bergaya dengan lipstik warna ungu. So, jangan takut untuk mencoba warna-warna baru yang berani ya! 

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait