Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Benarkah Vitamin C Bermanfaat Untuk Mengatasi Jerawat Serta Mencerahkan Kulit?

Berbagai cara banyak digunakan untuk mengatasi jerawat dan mencerahkan kulit, termasuk dengan memanfaatkan vitamin C. Namun, apakah benar efektif?

Marga Apsari

Banyak wanita yang gencar melakukan berbagai perawatan untuk mendapatkan kulit cerah bebas jerawat yang diidamkan. Di antara produk-produk jerawat dan pencerah kulit, produk dengan kandungan vitamin C dipercaya dapat membuat kulit tampak lebih cerah secara merata, tidak hanya pada bagian wajah saja. Saat ini vitamin C yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat dan pencerah kulit banyak beredar di pasaran, mulai dari produk lokal sampai dengan luar negeri. Tidak hanya dalam bentuk krim perawatan, vitamin C juga kerap ditemukan dalam bentuk suplemen.

Manfaat Vitamin C Untuk Mengatasi Jerawat dan Mencerahkan Kulit

Namun, apakah benar vitamin C dapat membantu mengatasi jerawat atau mencerahkan kulit? Berikut ini adalah beberapa fakta mengenai vitamin C dan manfaatnya untuk mengatasi jerawat membandel serta mencerahkan kulit.

Vitamin C Sebagai Antioksidan Alami

Vitamin C dapat dikatakan sebagai antioksidan alami tubuh yang berperan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan melawan efek radikal bebas. Bagi kulit, vitamin C berperan sebagai kolagen untuk menjaga kesehatan kulit. Berdasarkan beberapa penelitian, mengonsumsi vitamin C dengan cara mengolesnya ataupun diminum, memiliki efek yang menguntungkan pada sel kulit. Vitamin C dapat membantu mencegah serta mengatasi kerusakan kulit.

Selain itu, vitamin C juga dapat bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar UV, mengurangi kerusakan akibat sinar UV, serta mempercepat penyembuhan luka.

Vitamin C Untuk Mengatasi Jerawat

Vitamin C dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan jerawat, baik untuk membuatnya lebih cepat kering, maupun menangani bekas jerawat yang mengganggu. Salah satu bahan alami dengan kandungan vitamin C yang banyak digunakan untuk mengatasi jerawat adalah pepaya. Pepaya dapat dilembutkan dan dijadikan masker alami. Selain dengan membuatnya menjadi masker, kamu bisa menggunakan vitamin C dalam bentuk gel untuk mengatasi jerawat membandel.

Kamu bisa coba Naris Acmedica Medicated Spots yang mengandung vitamin C dan vitamin B6 untuk melembapkan wajah serta menghilangkan jerawatmu.

Naris Acmedica Medicated Spots

Naris Acmedica Medicated Spots

Vitamin C Untuk Mencerahkan Kulit

Kandungan yang kerap ada dalam produk kecantikan dengan vitamin C adalah kolagen. Kolagen inilah yang dibutuhkan untuk pemulihan sel-sel kulit mati. Tidak hanya untuk mencerahkan wajah, banyak dokter kulit yang jug menganjurkan penggunaan kolagen untuk menghilangkan kerutan dan mengembalikan kekenyalan kulit wajah.

Dalam memilih vitamin C sebagai pencerah kulit, tentu kamu harus memerhatikan bahan-bahan yang terkandung dalam produk tersebut serta keamanannya terlebih dahulu. Produk kecantikan dengan vitamin C hadir dalam berbagai bentuk, seperti krim perawatan ataupun suplemen.

Hakubi White C Gel

Hakubi White C Gel

Kamu bisa coba Hakubi White C Gel, produk pencerah wajah dengan formula yang mudah diserap kulit. Tidak hanya membuat kulit lebih cerah bercahaya, produk ini juga dapat menjaga kelembapan pada kulit.

Jika kamu ingin mencerahkan kulit secara kesuluruhan, lebih disarankan untuk mengonsumsi vitamin C dalam bentuk suplemen. Konsumsilah suplemen vitamin C yang sudah memiliki sertifikasi BPOM seperti Hakubi White C. Selain mencerahkan kulit secaara menyeluruh, suplemen ini juga dapat menghilangkan flek atau noda hitam, serta menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Hakubi White C Tablet

Hakubi White C

Nah ladies, siap memiliki kulit cerah dan wajah yang bebas jerawat? Kamu bisa menjadikan vitamin C sebagai solusimu! Baik dengan menggunakan bahan-bahan alami ataupun produk perawatan, pastikan kamu melakukannya dengan rutin agar hasilnya maksimal.

Psst, kamu bisa dapatkan diskon 10% selama promo lebaran untuk produk-produk di atas, hanya di NADEKO!

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait