Kawaii Beauty Japan

Diet

5 Cara Melangsingkan Tubuh Selain Diet

Memiliki berat badan ideal adalah impian dari semua wanita. Tapi, cara mendapatkan berat badan tersebut tidak hanya bisa didapat dari diet saja lho, ladies!

Hikma Adriani

Demi mendapatkan berat badan ideal, banyak orang melakukan diet. Padahal, tidak hanya dengan cara diet saja untuk mendapatkan berat badan ideal. Ada cara lain untuk mendapatkan berat badan idamanmu. Kamu bisa mencoba cara lainnya agar usaha berat badan idamanmu tidak hanya angan-angan belaka. Yuk, simak cara melangsingkan tubuh agar berat badanmu menjadi ideal.

Akupuntur

Akupuntur

Sumber: Massage Iowa

Akupuntur merupakan terapi yang bekerja secara menyeluruh pada tubuh. Terapis akan mencari tahu, berapa banyak energi yang mengaliri tubuh dan bagaimana pengaruhnya terhadap proses pencernaan makanan. Pada titik tertentu akan ditekan untuk mempercepat proses pembakaran dan di titik lain diatur untuk dapat menekan keinginan makan. Misalnya, jika metabolisme berjalan lebih lamban, jarum akan ditempatkan pada titik meridian untuk mengatur aktivitas hormonal agar pembakaran dalam tubuh berjalan lebih cepat.

Reiki

Reiki

Terapi ini juga sangat menarik, karena bekerja pada tingkat emosional. Para praktisi reiki percaya bahwa emosional yang baik akan tercermin dari dalam tubuh Anda. Seperti, jika Anda termasuk orang lebih sering menggunakan emosional, secara fisik berat badan akan lebih tersimpan. Reiki ini dapat dilakukan dengan santai, kamu hanya berbaring di sofa, sementara praktisi akan meletakkan tangannya di atas tubuhmu untuk mengirimkan energi ke titik-titik tubuh untuk mengendalikan nafsu makan dan memperbaiki metabolisme.

Aromaterapi

Aromaterapi

Minyak aromaterapi ini juga dapat membantu kamu melangsingkan tubuh. kamu dapat memilih minyak beraroma jeruk yang akan membangkitkan energi lebih sehingga kamu lebih senang melakukan aktivitas, dari pada sekedar duduk di depan TV. Ambil beberapa tetes minyak dan oleskan pada alat-alat olahraga dan sudut-sudut ruangan di rumah. Minyak ini juga dapat menekan nafsu makan.

Meditasi

Meditasi

Meditasi tidak hanya memberikan efek menenangkan diri tapi juga melangsingkan. Caranya? Terapi ini bekerja meningkatkan sistem pencernaan. Biasanya saat udara dingin, kamu bergegas untuk mengambil makanan-makanan manis untuk menghangatkan tubuh. Bagi para pelaku meditasi, hal emosional seperti ini lebih mudah dikontrol.

Refleksi

Refleksi

Titik-titik syaraf pada kaki, merupakan kunci dari kesehatan tubuh. Pijatan pada titik yang tepat akan mengembalikan keseimbangan tubuh secara alami. Untuk penurunan berat badan, refleksi  berfungsi membantu produksi kelenjar endokrin untuk menyeimbangkan aktivitas hormonal. Keseimbangan ini akan menormalkan nafsu makan. Pijatan utamanya, terletak pada titik tengan bagian jempol kaki.

Nah, itu dia cara melangsingkan tubuh selain diet yang bisa kamu coba. Sangat mudah kan, ladies? Semoga bermanfaat ya!

Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait