Kawaii Beauty Japan

Makeup

Cari Tahu Bentuk Alis yang Sesuai dengan Wajah Disini!

Alis adalah bagian penting di wajah. Karena itu jangn sampai salah membentuk alis ya! berikut tips KBJ untuk membentuk alis yang benar.

Istiarina Putri

Banyak faktor yang berperan dalam memaksimalkan kecantikan kita. Salah satu yang terpenting adalah alis. Alis seringkali disebut-sebut sebagai ‘frame’ alias bingkai wajah, oleh karena itu penting untuk memperhatikan dan menata alis kamu. Oleh karena itu, yuk simak bentuk alis yang sesuai dengan wajah berikut ini: Alis dipercaya mampu membentuk karakteristik seseorang. Akan tetapi, banyak wanita merasa tidak percaya diri dengan alis mereka. Setiap wanita selalu menginginkan alis yang sempurna karena alis yang tepat dan sesuai dengan bentuk wajah dapat mengubah penampilan menjadi lebih baik. Sayangnya, apabila tidak dilakukan dengan tepat, maka bisa berakibat fatal. Padahal, sebenarnya membentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah bukan hal yang sulit. Oleh karena itu, mari simak hal-hal yang harus diperhatikan berikut ini:

Bentuk Alis yang Sesuai dengan Wajah Bentuk Oval

Bentuk wajah ini merupakan yang paling aman karena bisa memilih beberapa bentuk alis yang berbeda. Bentuk wajah ini beruntung karena cenderung cocok dengan semua bentuk alis. Selain itu, bentuk wajah oval juga bisa berganti-ganti bentuk alis dari alis yang menyudut, melengkung, ataupun tebal dan tipis.

Wajah Bulat

Untuk bentuk wajah yang satu ini, sebaiknya hindari bentuk alis yang berbentuk bundar dan datar. Oleh karena itu, sebaiknya kamu membentuk alis berukuran sedang dan sedikit melengkung serta runcing di bagian ujung alis. Selain itu, jangan lupa untuk membuatnya agak bersudut guna melawan bundarnya wajah dan jangan sampai membuat ujungnya terlalu panjang dan tipis karena hanya akan membuat wajah terlihat semakin bundar. Salah satu contoh selebriti terkenal yang memiliki wajah bulat dan alis yang tepat adalah Emma Watson.

Wajah Lonjong

Untuk bentuk wajah lonjong sebaiknya kamu membentuk alis yang terlalu naik ke atas karena akan semakin mempertegas wajah yang sudah terlihat panjang. Sebagai gantinya, akan lebih baik jika kamu membentuk alis yang cenderung rata ata melengkung lembut serta tidak terletak terlalu tinggi. Trik alis tersebut akan menampilkan ilusi wajah yang sedikit melebar dan menyeimbangkan wajah yang panjang.

Wajah Persegi

Alis yang berbentuk rata is a BIG NO NO! Untuk kamu yang berwajah persegi sebaiknya membentuk lengkungan yang jelas dan tegas untuk mengalihkan perhatian dan menyamarkan rahang yang keras agar tampil lebih lembut.

Wajah Hati

Bentuk wajah hati ditandai dengan bagian wajah atas yang lebar kemudian lancip pada dagu. Hindari alis berbentuk rata tanpa lengkungan tapi jangan bentuk alis terlalu tajam juga. Agak tricky memang, karena salah-salah kamu bisa terlihat sangat aneh. Usahakan untuk membentuk alis dengan ketebalan sedang dan melengkung sedikit untuk menyeimbangkan wajahmu.

Tips Membentuk Alis yang Sesuai dengan Wajah

  1. Buatlah garis dengan pangkal yang melewati ujung mata bagian dalam untuk membuat kedua pangkal alis dibuat lebih berdekatan. Hal ini akan memberikan ilusi mata yang berjauhan.
  2. Sebaliknya, renggangkan jarak antara ujung-ujung pangkal alis agar jarak mata terlihat lebih jauh.
  3. Bersihkan bulu-bulu alis bagian bawah untuk memberikan jarak lebih antara mata dan alis sehingga terlihat lebih besar.

Nah, sekarang sudah siap dong tampil dengan alis yang sesuai dengan bentuk wajahmu?

Tagged in:
Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait