Kawaii Beauty Japan

Hair

5 Model Rambut Panjang untuk Kamu yang Berwajah Bulat

Inilah 5 model rambut panjang yang sesuai untuk kamu yang berwajah bulat!

Wikan Saputri

Memilih model rambut memang tidak bisa terlepas dari bentuk wajah, ladies! Apalagi untuk rambut panjang, bagi kamu yang memiliki bentuk wajah bulat tentu saja hal ini akan menjadi tantangan sendiri tentang model rambut panjang seperti apakah yang sesuai dengan wajah bulatmu. Maka dari itu pada artikel kali ini akan dibahas mengenai 5 model rambut panjang yang cocok untuk  kamu yang berwajah bulat. Yuk simak ulasannya di sini.

Rambut Panjang Teknik Layer

Rambut berlayer

Sumber: Make Up and Beauty Home

Rambut panjang model ini biasanya ditandai dengan rambut panjang yang dipotong secara bersusun. Model rambut layer ini membuat kamu yang berwajah bulat menjadi terkesan beberbentuk oval. Padukan dengan poni panjang belah samping untuk membuat pipi tampak tirus.

Rambut Panjang Wet Look

Rambut panjang wet look

Sumber: Toni and Guy

Model rambut yang satu ini sangat sesuai untuk kamu yang memiliki rambut panjang lurus karena pembentukannya sangatlah mudah, yaitu dengan cara mengarahkan seluruh rambut panjangmu ke bagian belakang. Jika kamu ingin tampil lebih maksimal, kamu dapat mengaplikasikan pewarnaan gradasi pada rambutmu, sehingga bentuk bulat pada wajahmu berkurang karena pandangan mata langsung tertuju pada model rambutmu, bukan bentuk wajahmu.

Rambut Panjang Berponi

Rambut panjang berponi

Sumber: Beauty Editor

Model rambut panjang berponi sangat sesuai untuk kamu yang memiliki rambut panjang lurus teratur. Kamu bisa memadukan rambut panjang lurusmu dengan poni tengah akan membuat wajahmu tidak terkesan bulat karena poni yang menutupi jidat yang lebar akan dapat memberikan kesan wajah oval dan terlihat lebih imut. Jika kamu tidak suka menggunakan poni tengah, kamu juga dapat mencoba poni miring atau poni layer untuk menutupi bagian atas jidatmu.

Rambut Panjang Shaggy

Rambut panjang shaggy untuk wajah bulat

Sumber: The Right Hairstyle

Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, penerapan model rambut yang satu ini akan membuat wajahmu terlihat lebih lonjong dan panjang. Bentuknya yang dipadukan dengan poni panjang di bagian samping dan penerapan trik shaggy pada bagian bawah poni panjang akan memberikan tampilan yang sangat memikat.

Rambut Panjang Keriting Gantung

Rambut panjang keriting gantung

Sumber: Kintaku Collection

Penerapan model rambut dengan bentuk kriting di bagian bawah ini selain dapat menggurangi efek bulat pada wajahmu juga dapat membuatmu terlihat lebih anggun dengan dipadukan dengan poni tengah, poni pecah, maupun poni miring. Melalui model rambut ini, dijamin penampilanmu akan lebih menarik.

Nah, itulah 5 model rambut panjang yang sesuai dengan bentuk wajah bulat yang dapat kamu coba jika kamu sedang berencana untuk memotong rambut. Semoga bermanfaat!

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait