Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Inilah Mengapa Kamu Harus Memakai Lip Balm Sebelum Tidur

Pakai lip balm saat tidur? Bagus enggak sih?

Cut Auzola Azalia

Bibir yang pecah-pecah dan kering memang merupakan suatu kondisi yang menyebalkan. Selain memberikan perasaan tidak nyaman, kondisi bibir pecah-pecah juga menurunkan rasa percaya diri. Pasalnya, bibir pecah-pecah dan kering akan membuat penampilan kita menjadi kurang sempurna. Selain itu produk bibir seperti lipstik, lipgloss atau liquid matte akan menjadi tidak merata dengan baik dan membuat tampilan makeup menjadi kurang enak dilihat.

Oleh karena itu kita harus merawat bibir kita setiap harinya. Selain mekakukan scrubbing pada bibir, kita juga dapat menggunakan lip balm secara rutin. Tidak hanya menggunakan lip balm di pagi atau siang hari, kita juga dapat menggunakan lip balm sebelum tidur, lho!

Menggunakan lip balm sebelum tidur ternyata dipercaya baik untuk kesehatan bibir. Pada saat itu, bibir biasanya akan cenderung kering dan lebih rentan pecah-pecah di saat pagi hari. Menggunakan lip balm setiap sebelum tidur akan membuat bibir menjadi lebih lembut dan terhindar dari bibir pecah-pecah.

BACA JUGA: Bibir Keringku Sayang, Bibir Keringku Malang

Selain itu, pada malam hari tubuh kita ternyata secara natural akan kehilangan kelembapan. Kita biasanya menyiasati hal ini dengan menggunakan pelembab pada kulit sebelum tidur, hal ini seharusnya juga kita lakukan pada bibir kita. Dengan menggunakan lip balm pada bibir, maka kita seperti menggunakan pelembab pada wajah, hal ini akan membuat bibir tetap lembab dan sehat pada saat kita bangun nanti.

Agar hasilnya maksimal dan sesuai harapan, pastikan kamu memilih lip balm yang tepat dan jauhi lip balm yang malah membuat bibir tambah kering. Kamu bisa mencoba menggunakan petroleum jelly atau lip care lainnya yang benar-benar melembabkan bibir. Selain itu jangan lupa untuk selalu memenuhi konsumsi air putih!

Selamat mencoba ya, ladies!

BACA JUGA: Tips Mencerahkan Bibir Hitam Menjadi Merah Muda Alami

Tagged in:
Cut Auzola Azalia
A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]
Share this article

Artikel Terkait