Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Tips Cantik Saat Wawancara Kerja

Untuk kalian yang masih mencari pekerjaan, pasti belum tau nih bagaimana cara agar terlihat menarik namun tetap sopan saat wawancara kerja. Tips berikut bisa membantumu nih!

Meylisa Agustina

Buat teman-teman yang lagi sibuk mencari pekerjaan, tentu wawancara kerja adalah poin pertama dimana kamu akan dinilai oleh sebuah perusahaan. Pasti kalian sering bingung ya, harus berpenampilan seperti apa saat wawancara kerja? Yuk simak tips berikut ini!

Rambut

Untuk rambut, pastikan kamu sudah mencuci rambut satu hari sebelum wawancara. Ini sangat penting karena tentu rambutmu akan terlihat bersih dan beraroma segar saat proses wawancara. Rambut berminyak akan memberi kesan bahwa kamu (mungkin) tidak mandi sebelum proses wawancara!

Untuk kamu yang berambut panjang, hindari menggerai rambutmu. Jauh lebih baik jika kamu mengikat rambutmu kebelakang leher (low ponytails) atau membuat konde sederhana (buns). Kalau rambutmu termasuk rambut pendek, cukup sisir rapi saja ya! Tatanan rambut yang sederhana akan memberi kesan rapi dan formal sehingga cocok untuk lingkungan kerja.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Makeup

Pada saat wawancara, gunakan makeup yang ringan dan sederhana. Gunakan juga concealer untuk menutupi jerawat atau mata panda, lalu bubuhkan sedikit loose powder. Hindari penggunaan foundation dan lebih baik menggunakan BB atau CC cream yang teksturnya lebih ringan.

Untuk rias mata, rapikan alis sesuai dengan bentuk asli alis menggunakan pensil alis dan sisir alis. Gunakan eyeliner pensil warna hitam atau coklat, dan juga bubuhkan maskara tipis-tipis pada bulu mata.

Jika kamu menggunakan kaca mata, bersihkan terlebih dahulu permukaan kacamatamu agar terlihat bersih. Jika kamu penggunan kontak lensa, gunakan kontak lensa warna natural seperti hitam atau coklat.

Parfum

Badan yang beraroma wangi memang menyenangkan. Tapi kalau terlalu menyengat? Wah, bisa-bisa bikin pusing pewawancaranya, tuh! Saat wawancara kerja, hindari parfum yang terlalu menyengat. Sebaliknya, gunakan deodoran secukupnya dan juga parfum dengan aroma yang lembut. Gunakan di bagian pergelangan tangan, lipatan siku, dan leher.

BACA JUGA: Ingin Aroma Parfum Kamu Tahan Lama? Taruh Parfum Kamu Di Titik Ini

Kuku

Kuku memang bagian kecil yang mungkin tidak terlalu kamu perhatikan. Tapi ini juga bagian tubuh yang penting lho! Potong rapi kukumu, dan juga bersihkan dengan nail file. Jika pekerjaan yang kamu lamar adalah pekerjaan formal, hindari penggunaan nail polish warna-warna terang.

Semoga tips ini bisa membantu kamu dalam menambah percaya diri saat diwawancara ya, kawaii ladies!

BACA JUGA: 10 Rahasia Kerja Tetap Semangat dan Efektif dari Orang-Orang Sukses!

Meylisa Agustina
Lady on Duty. Suka banget hal yang berkaitan dengan Jepang, tapi tetep cinta Indonesia. Hobi sama dunia fotografi dan tulis menulis.
Share this article

Artikel Terkait