Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Beragam Tisu Basah yang Sebaiknya Kamu Bawa Saat Bepergian

Tahukah kamu kalau ternyata tisu basahpun punya beragama jenis dan manfaatnya masing-masing? Yuk simak apa sih beda tiap jenis dari tisu basah disini.

Gita Pramesari

Ladies, benda apa sih yang wajib ada di tasmu saat bepergian? Apa kamu suka membawa tisu basah? Selain cepat dan mudah digunakan untuk membersihkan sesuatu, kamu juga bisa mamakainya saat kamu merasa gerah dan menjadikannya parfum disaat yang bersamaan. Tapi, apa aja sih jenis tisu basah tersebut? Berikut ini berbagai jenis tisu basah berdasarkan kegunaannya yang kamu butuhkan saat bepergian.

Tisu Basah Untuk Bayi

Tisu basah ini paling mudah ditemukan di toko-toko. Memang tisu ini diperuntukkan untuk bayi, tapi kamu tetap bisa menggunakannya untuk keperluan sehari-hari. Kamu bisa memilih wangi yang kamu sukai, selain itu, tisu bayi tidak memiliki bahan-bahan atau zat kimia yang terlalu keras karena kulit bayi yang begitu sensitif. Kamu dapat mencuci tanganmu atau menyegarkanmu disaat gerah dan membuatmu segar dan wangi seperti bayi.

BACA JUGA: Menyusui di Tempat Umum, Wajar atau Tidak?

Tisu Basah Antiseptik

Tisu basah antiseptik mengandung antiseptik sebagai bahan pembunuh kuman. Kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan tangan sebagai pengganti air dan sabun atau membersihkan peralatan di sekitarmu. Tisu basah jenis ini cocok dibawa travelling, di saat kamu susah mencuci peralatan makanmu seperti di gunung.

Tisu Basah Untuk Wajah

Seusai aktivitas harian yang padat, seringkali kamu merasa terlalu letih untuk melakukan rutinitas membersihkan muka dengan sabun. Tidak mungkin kamu tidur dengan makeup penuh atau dengan muka yang penuh debu dari luar. Maka, tisu ini memberikan solusi terbaik untukmu. Kamu hanya memerlukan beberapa usapan lembut di wajah dan kotoran serta makeup mu akan tersapu oleh tisu basah ini.  Ada berbagai jenis, kamu dapat memilih sesuai dengan jenis kulit wajahmu.

BACA JUGA: Hindari 5 Hal Ini Saat Mencuci Muka Jika Tidak Ingin Mukamu Rusak

Tisu Pembersih Kewanitaan

Tisu ini digunakan sebagai tisu toilet basah yang berdampingan dengan tisu toilet kering. Fungsi tisu ini adalah untuk melembabkan kembali organ kewanitaanmu, karena dengan tisu kering, kelembabannya akan hilang. Beda dengan tisu basah lainnya adalah tisu ini tidak mengandung alkohol dan biasanya dengan ekstrak daun sirih. 

Selain kegunaannya, tisu basah juga memiliki packaging yang berbeda. Ada jenis botol, travel box dan travel pack. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan perjalananmu dan selalu simpan satu jenis travel pack di dalam tas mu, siapa tahu dia akan memberikanmu pertolongan pertama.

BACA JUGA: 4 Cara Efektif Menyiapkan Biaya Liburan!

Gita Pramesari
I am a traveller and a writer.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy