Kawaii Beauty Japan

Featured

Tren Motif Runway 2015 untuk Inspirasi Gaya Kamu!

Dari sejumlah pagelaran fashion show, sejumlah designer mengangkat japanese prints dan gingham check sebagai tren spring/summer 2015. Yuk jadikan tren motif tersebut sebagai inspirasi gaya kamu!

Me Siang

Inspirasi bisa datang dari mana saja. Begitu pula dalam pagelaran fashion show spring summer 2015, dari beberapa acara fashion week di Paris, Milan, New York, London terlihat motif Gingham checks dan Japanese prints mewarnai rancangan para desainer.

Japanese Prints

Keindahan alam negeri samurai tidak diragukan lagi, sehingga banyak motif bunga yang tumbuh di Jepang dan terlihat sangat cantik yang menjadikan inspirasi bagi para desainer untuk menampilkannya pada koleksi spring/summer 2015.

Japanese prints yang dijadikan inspirasi, antara lain Ume (Prunus Mume / Japanese Apricot), Anzu (Prunus Armeniaca / Aptikot), Momiji, Fuji (Wisteria Floribunda), Tsubaki (Camellia Japonica), Ajisai (Hydrangea), Shobu (Iris), Manjushage (Red Spider Lily), Kosumosu (Cosmos), dan Daria (Dahlia).

Selain motif bunga-bunga kamu juga pasti sering melihat gambar burung pada pemandangan Jepang, seperti burung Ibis Jambul Asia (Asia Crested Ibis), dan burung Bangau Mahkota Merah (The Red Crowned Crane).

Beberapa brand ternama juga menjadikan Japanese prints ini sebagai tema dari koleksi spring/summer 2015 mereka, diantaranya: 

Marni

 

Simone Rocha

 

ViVienne Tam

A photo posted by Vivienne Tam (@viviennetam) on Apr 14, 2015 at 3:04pm PDT

 

Gucci

A photo posted by @floraknightdream on Apr 18, 2015 at 6:03am PDT

 

Motif Japanese print ini juga bisa kamu gunakan pada acara-acara semi formal atau bahkan kegiatan kamu sehari-hari lho! 

 

 

BACA JUGA: Senjata Fashion Makan Tuan: Terlalu Ketat!!

Gingham Check

Checks (kotak-kotak), mungkin dari beberapa kalian masi tidak dapat membedakan motif check. Wajar saja, karena memang ada beberapa tipe dari motif checks yang membuatnya berbeda satu dengan lainnya tergantung pada cara tenun yang menghasilkan motif kotak-kotak tersebut. Beberapa diantaranya adalah Gingham Check, Madras, Tartan, Plaid, Shepherd’s Check,Glen plaid (Prince of Wales Check), Windowpane Check, Graph Check, Tattersall, Mini-Check, dan Pin-Check. Namun di tahun 2015 ini, motif yang akan menjadi sangat tenar adalah motif gingham check.

BACA JUGA: 5 Item Fashion yang Harus Dimiliki Setiap Wanita

Gingham check biasanya terlihat kasat mata adalah hanya sebuah pola berkotak-kotak dan umumnya berwarna putih yang dikombinasi dengan warna lainnya. Yang membedakan gingham dengan motif checks lainnya adalah ukuran pola kotak-kotak yang sama dan tertata teratur. Pola gingham terbentuk dari garis horizontal dan vertikal yang saling memotong pada latar belakang kain putih untuk membentuk motif kotak-kotak.

Para desainer saling berlomba menampilkan timeless pattern, gingham check menjadi koleksi yang chic, edgy, sexy, yet classic. Sebut saja Oscar de La Renta, DVF, Altuzarra, Michael Kors, Proenza Schouler, Tsumori Chisato, dan Bottega Veneta. I must say Gingham is the print that will be taking over everyone’s wardrobe this spring/summer 2015! It’s  a classic item you must invest for your fashion item. So, invest one and do some mix!

Ini dia beberapa brand ternama yang telah menampilkan karya-karya mereka dalam motif gingham check!

Oscar de la Renta

 

DVF

A photo posted by DVF (@dvf) on May 18, 2015 at 10:18am PDT

 

Altuzarra

 

Bottega Veneta

 

Michael Kors

A photo posted by Michael Kors (@michaelkors) on Apr 24, 2015 at 3:09pm PDT

 

Tsumori Chisato

A photo posted by 瑞英 賴 (@laijuiying) on Jun 2, 2015 at 8:16pm PDT

 

Berikut ini beberapa inspirasi gaya yang bisa kamu tiru untuk menggunakan motif Gingham check! 

A photo posted by Kitt Noir (@kitt_noir) on May 4, 2015 at 6:12am PDT

 

 

 

A photo posted by @studio.prive on May 20, 2015 at 1:42am PD

Share this article

Artikel Terkait