Kawaii Beauty Japan

Hair

Apakah Kamu Cocok Berambut Pendek? Tes Disini!

Ingin mengganti model rambut pendek tapi takut tidak cocok? Ternyata ada trik mudah dan cepat mengetahui apakah kamu cocok berambut pendek atau tidak, cukup sediakan penggaris dan pensil saja lho!

Leonita Nerisa

Sering kali kita bertanya-tanya, apakah kita akan cocok jika berambut pendek? Tentunya untuk memotong rambut sampai pendek merupakan tantangan tersendiri terlebih jika kita terbiasa dengan rambut panjang. Apalagi kalau sampai salah mengambil keputusan untuk berambut pendek dan ternyata hasilnya tidak sesuai dengan bentuk wajah, sehingga kamu menjadi tidak percaya diri beberapa bulan ke depan.

BACA JUGA: Menyesal Potong Rambut Pendek? Kreasikan Dengan Tips Berikut!

Tulang rahang merupakan salah satu aspek yang dapat menentukan cocok tidaknya kamu berambut pendek. Lalu bagaiamana menentukannya? 

Kamu bisa mengukur jarak antara teliga dengan tulang rahang, ini merupakan cara paling cepat namun tepat dan dapat dilakukan sendiri di rumah!

  1. Posisikan secara horizontal pensil atau pulpen tepat dibawah dahu
  2. Posisikan penggaris dibawah telinga secara vertical
  3. Ukur jarak dari telinga hingga ke dagu

Jika hasil dari jarak antara telinga dengan dagu kurang dari 5.7cm, berarti bentuk wajahmu cocok untuk berambut pendek dan sebaliknya untuk kamu yang mendapatkan hasil lebih dari 5.7cm, sebaiknya hindari untuk memotong rambut model pendek.

Bagaimana? Mudah bukan? Yuk dicoba!

BACA JUGA: Karakteristik Berdasarkan Warna Rambut

Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait