Kawaii Beauty Japan

Health

Lakukan 5 Hal Ini Agar Miss V Sehat dan Kencang

Bukan hanya wajah yang bisa mengalami penuaan. ternyata vagina juga bisa mengalami penuaan!

Hikma Adriani

Tidak sedikit wanita yang rela membayar mahal untuk mendapatkan perawatan wajah maksimal. Alasannya adalah demi mendapatkan wajah yang sehat, kencang, berseri, dan jauh dari berbagai efek penuaan lainnya. Namun, bagaimana dengan kondisi Miss V? Apakah perawatan maksimal juga dilakukan untuk vaginamu?

Seiring bertambahnya usia, bukan hanya kulit wajah saja yang mengalami penuaan, kondisi vagina pun akan mengalami penuaan. Para ahli menemukan kecenderungan penuaan di area vagina seperti halnya di wajah.

Menurut Karen Boyle, MD, pakar kesehatan seksual, seringkali dokter ahli kandungan tidak mengungkapkan secara eksplisit soal kondisi penuaan vagina. Saat mengetahui keadaan sesungguhnya, banyak wanita terkejut mendapati vagina dan vulva mereka telah berubah seiring berjalannya waktu.

“Proses penuaan di area vagina sudah dimulai sejak wanita memasuki usia 20-an. Biasanya sudah akan terjadi pengurangan lapisan lemak di labia bagian luar, kemudian diikuti juga dengan perbuahan di dalam vagina. Ketika menjelang masa menopause, garis-garis di Miss V akan menipis, tekanan darah naik, dan otot di pelvis akan melemah,” ungkap Boyle.

Karena itulah, tren peremajaan vagina mulai marak dilakukan oleh banyak wanita. Tidak heran, jika angka wanita yang melakukan peremajaan vagina semakin meningkat setiap tahunnya.

Sebenarnya, ada beberapa cara mudah dan sehat untuk menjaga vagina tetap kencang dan awet muda. Klik NEXT untuk cari tahu 5 hal yang dapat kamu lakukan agar Miss V tetap sehat dan kencang!

Tagged in:
Hikma Adriani
Mahasiswa jurusan Akuntansi yang merangkap sebagai barista. Sangat suka dengan budaya Jepang.
Share this article

Artikel Terkait