Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Ini Dia Cara Tidur Nyenyak Dalam Setiap Suasana

Kegiatan di luar rumah yang menguras tenaga kadang membuat kamu ingin cepat tidur. Tetapi ,bagaimana bisa tidur nyenyak jika keadaan lingkungan rumah tidak bersahabat? Simak tips berikut ini!

Intan A. Oktavia

Saat lelah bekerja atau beraktivitas, kamu tentu ingin segera tiba di rumah dan beristirahat. Tapi, kenyataan tidak selalu seperti yang kamu harapkan. Suasana rumah yang tenang seperti yang kamu harapkan tidak terjadi. Banyak suara-suara yang mengganggumu untuk tidur nyenyak. Seperti suara TV atau suara mengobrol di ruang tamu, atau mungkin tetanggamu yang sedang menggelar hajatan. Meksipun begitu, tentunya kamu tetap memerlukan tidur yang nyaman, bukan? Simak tips-tips berikut ini agar kau bisa tetap tidur dengan nyenyak di tengah suasana yang kurang mendukung!

1. Gunakan Bantal dan Ranjang Yang Nyaman

Jangan pelit pada diri sendiri jika sudah menyangkut bantal dan ranjang. Dua benda tersebut adalah penopang 'hidup'mu setiap hari yang juga menjadi penentu kualitas tidurmu. Menemukan peralatan tidur yang nyaman untukmu itu sangatlah penting. Kalau peralatan tidurmu sudah sangat menggoda dan membuatmu merasa nyaman, kamu tidak akan lagi memperdulikan suara-suara diluar sana. 

BACA JUGA: Cek Bantalmu Sekarang! Ternyata Bantal pun Bisa Kadaluwarsa!

2. Matikan Lampu

Bukan hanya suara berisik, tapi cahaya juga bisa mengganggu tidurmu. Karena itu, mematikan lampu merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan tidur berkualitas. Jika kamu tidak terbiasa tidur dengan suasana gelap, kamu bisa menyalakan lampu tidur agar terasa lebih redup dan menenangkan. Keadaan yang agak redup dapat membuat kamar tidurmu lebih tentram dan tidurpun jadi lebih nyaman, walaupun suasana di luar ramai.

Perhatikan juga gangguan tidur lainnya seperti bunyi jam, perkakas-perkakas dan cahaya yang masuk melalui jendela kamar.

BACA JUGA: Tidur dengan Lampu Menyala Ternyata Menyebabkan Penyakit Ini!

3. Penutup Telinga

Apakah kamu tahu penutup telinga yang biasanya dipakai pada saat berenang? Penutup telingan ini bisa membantu kamu saat terganggu dengan suara-suara berisik di luar sana. Beda ini bisa berfungsi dengan sangat baik, dan membantu memberikan ketenanangan untuk tidur nyenyakmu. 

4. Penutup Mata

Jika kamu tidak mungkin mematikan lampu ruangan atau saat kamu sedang di tempat umum, kamu bisa menggunakan penutup mata untuk menghindari kondisi silau dari cahaya lampu. Hal ini dapat membuat tidurmu lebih nyaman. Dengan kondisi gelap, mata cenderung lebih cepat mengantuk lho! 

Sekarang ini penutup mata bukan hanya sekedar kain polos, tapi ada juga yang berisi gel, sehingga memberikan mata sensasi sejuk saat digunakan. 

BACA JUGA: Tidur dan Tetap Cantik? Ini Dia Caranya! 

Nah, itulah beberapa cara agar kamu dapat tidur dengan kondisi nyaman walaupun lingkungan sekitar kamu berisik. Selamat mencoba dan semoga kamu tidurmu menyenangkan yah ladies! 

Tagged in:
Intan A. Oktavia
Freedom like a bird. I'm not trying to be perfect, I'm just being me the best i can :) Path: Intan Arianti Oktavia
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy