Kawaii Beauty Japan

Japan

Tren Nail Art Unik Dari Jepang

Jepang dikenal sebagai salah satu surga nail art. Yuk intip berbagai karya nail art unik dan menarik ala Jepang!

Leonita Nerisa

Nail art untuk wanita Jepang merupakan hal yang sangat umum dan sudah menjadi dari rutinitas kecantikannya. Tingginya peminat nail art di Jepang, rupaya telah melahirkan orang-orang kreatif dalam bidang ini dan telah menciptakan berbagai tren nail art unik yang digemari tidak hanya di Jepang tapi juga di luar Jepang. Berikut ini beberapa tren nail art dari Jepang yang telah populer di negara-negara lainnya, termasuk pecinta nail art di Indonesia.

1. 3D Nail Art

 

A photo posted by ai (@aimelonail) on May 8, 2015 at 4:34am PDT

 

Tren nail art timbul atau 3D nail art menjadi salah satu gaya nail art yang digemari oleh banyak orang. 3D nail art biasanya memiliki design gambar dengan tema tetentu yang ditambahkan dengan karakter-karakter yang lucu dan imut yang digemari banyak wanita. 

2. Sushi Nail Art

 

A photo posted by Leonita Nerisa (@leonitane) on Aug 10, 2014 at 5:59am PDT

 

Tren yang sempat populer akhir-akhir ini adalah sushi nail art. Kuku akan didesign sedemikian mungkin hingga terlihat sangat unik dan terlihat mirip sekali seperti sushi yang sering kita makan ya. Hmmm...Yummy! 

3. Nail Art Jari kaki

 

A photo posted by nailart (@miho_nails) on May 7, 2015 at 6:53am PDT

 

Bukan hanya mempercantik kuku di jari tangan, tren nail art saat ini juga sering digunakan untuk mempercantik kuku pada jari kaki. Nail art untuk jari kaki biasanya akan dibuat menggunakan gel nail polish yang membuatnya menjadi lebih tahan lama. 

4. Gyaru Nail Art

 

A photo posted by Lhouraii Li (@lhouraii) on Oct 9, 2015 at 7:31am PDT

 

 

Percaya atau tidak, nail art dengan model seperti ini sudah ada sejak dulu lho. Nail art seperti ini banyak dipakai oleh para gyaru di Shibuya. Bunga-bunga 3D dibentuk satu per satu yang terbuat dari acyrilc dan nail art di lukis satu persatu untuk hasil yang lebih rapi dan maksimal

 

A photo posted by ai (@aimelonail) on Apr 23, 2015 at 6:27am PDT

 

Bentuk kuku yang tajam dan panjang sangat di gemari oleh para gyaru di Jepang. Dengan kuku yang panjang, maka akan semakin banyak aksesoris kuku yang dapat ditempelkan dan digambar.

Selain beberapa jenis nail art yang telah disebutkan di atas, masih banyak lagi jenis-jenis nail yang unik lainnya dari Jepang. Kreatif sekali ya ladies? Bagaiamana kamu tertarik untuk mencobanya? 

Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait