Kawaii Beauty Japan

Relationship

10 Alasan ‘Aneh’ Kenapa Seseorang Jatuh Cinta Padamu

Ada berjuta alasan kenapa seseorang jatuh cinta. Para pakar psikologi dari berbagai negara telah menemukan alasan-alasan kenapa seseorang bisa jatuh cinta, termasuk 10 alasan ‘aneh’ berikut ini.

Santi Berlinawati

Si dia menyukaimu karena kamu mirip ibunya. Terdengar aneh? Tapi itulah kenyataannya dan penelitian sudah membuktikannya. Ada banyak lagi alasan-alasan ‘aneh’ lain yang menyebabkan seseorang mencintaimu. Mulai dari body language, suara, langkah kaki, bahkan hidangan yang kamu berikan. 

Berikut ini adalah 10 Alasan ‘Aneh’ Ini Yang Membuat Si Dia Jatuh Cinta Padamu.

#1: Kamu Mirip Ibunya

David Perret, seorang psikolog dari University of St Andrews, bersama rekan-rekannya melakukan studi dan menemukan bahwa orang cenderung tertarik kepada lawan jenis yang memiliki warna rambut dan mata seperti orang tuanya.

Selain itu umur orang tua saat mereka lahir juga ikut mempengaruhi pilihan mereka. Studi tersebut juga menunjukkan bahwa wanita yang terlahir dari orang tua berusia lebih dari 30 tahun kurang tertarik dengan pria yang masih muda. Mereka lebih tertarik kepada pria dengan wajah dewasa. Sedangkan pada pria, pilihan mereka dipengaruhi oleh umur ibunya ketika melahirkannya, bukan umur ayahnya. Hal ini berlaku hanya untuk hubungan jangka panjang.

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait