Kawaii Beauty Japan

Food

Peringati Hari Bawa Bekal Nasional dengan Mulai Bawa Bekalmu Sendiri!

Ternyata ada Hari Bawa Bekal Nasional lho di Indonesia! Yuk cari tahu lebih lanjut dan juga temukan inspirasi bekal yang bisa kamu coba!

Cut Auzola Azalia

Tidak semua jajanan di sekolah maupun di kantor sehat untuk di konsumsi. Ternyata, banyak sekali jajanan tidak memenuhi syarat keamanan pangan. Oleh karena itu, bersama dengan Kementrian Kesehatan RI, Kementrian Pendidikan Nasional RI dan BPOM, PT. Tupperware Indonesia menetapkan tanggal 12 April sebagai "Hari Bawa Bekal Nasional" yang pertama kali diadakan di tahun 2013.

Penetapan Hari Bawa Bekal Nasional diharap dapat menjadi tonggak awal untuk mencapai keamanan pangan yang merata khususnya bagi anak-anak di Indonesia. Mengapa penting untuk membawa bekal sendiri? Menurut data penelitian BPOM di tahun 2009-2013, sebanyak 59-70 peren jajanan di lingkungan kita tidak higienis. Oleh karena itu jangan kaget kalau kamu tiba-tiba sakit perut setelah mengkonsumsi makanan yang dijual di jalanan. Hal ini sangatlah penting sehingga edukasi untuk membawa bekal yang bersih dan sehat sangat berguna untuk mencegah anak jajan sembarangan.

BACA JUGA: Beli Makanan di Pinggir Jalan itu Boleh, Asal..

Tidak hanya untuk anak-anak, tetapi kamu yang sudah dewasa juga bisa lho membawa bekal sendiri ke sekolah, kampus, maupun ke kantor!  Dengan membawa bekal berarti kamu dapat bertanggung jawab secara langsung akan pemilihan dan juga pengolahan makanan tersebut yang pastinya jauh lebih sehat dan aman. Selain itu dengan membawa bekal sendiri kamu dapat mengontrol asupan makanan dan gizi yang masuk yang memungkinkan mu untuk mengurangi berat badan yang berlebihan, lho!

Berikut ada beberapa contoh inspirasi bekal yang bisa kamu coba untuk menambah semangatmu membawa bekal untuk dirimu sendiri maupun anak-anak!

A photo posted by Candace Mama (@cancan_ku) on Dec 18, 2013 at 3:57pm PST

Lucu-lucu, lezat dan terlihat sangat sehat kan, girls? Yuk, mulai bawa bekal mu sendiri, serta konsumsi makanan yang lebih sehat dan terjamin! Jangan lupa untuk share bekal buatanmu juga ya!

BACA JUGA: Telur Dadar Khas Jepang: Tamagoyaki

 

Cut Auzola Azalia
A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]
Share this article

Artikel Terkait