Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Kulit Keriput Bikin Nggak Percaya Diri? Ini Trik Mencegahnya!

Semakin hari keriput semakin keliatan? Hal ini seringkali bikin penampilan jadi kurang oke. Yuk, hindari penuaan dini pada kulit kamu dengan cara-cara ini!

Intan A. Oktavia

Mungkin sebagian dari kalian pernah membaca beraneka ragam artikel mengenai menjaga kulit agar tetap awet muda dan kencang. Tapi hal tersebut biasanya hanya sebatas perawatan dari luar saja. Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal sebaiknya lakukan juga perawatan dari dalam. Berikut ini tips-tips yang dapat menjaga kulit kamu agar tetap kencang dan awet muda.

Kurangi Asupan Kalori

Selain dapat menambah berat badan, ternyata kalori juga dapat membuat kulit menjadi cepat mengendur lho! Hal ini terjadi karena saat kamu banyak mengkonsumsi kalori, tubuh akan ikut menjadi melar, sehingga kulit mengalami pengenduran. Bukan hanya itu, jika kamu kembali kurus setelah itu kulit akan otomatis menjadi keriput. Jadi tetap kontrol asupan kalorimu mulai sekarang!

Kurangi Bermain Gadget

Gadget Freak

Percaya atau tidak ternyata beberapa penelitian mengatakan bahwa orang yang sering menggunakan gadget kulitnya akan lebih cepat keriput karena pengaruh dari radiasi pada gadget kamu. Nah, mulai dari sekarang mulai batasi penggunaan gadget dan jangan bawa gadgetmu ke tempat tidur. 

BACA JUGA: Stop Bawa Smartphone Ke Tempat Tidur! Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik

Scrub

Mengapa scrub dapat berpengaruh? Scrub yang kasar dapat menimbulkan guratan-guratan pada kulit yang membuatnya menjadi infeksi. Gantilah scrub kamu dengan butiran-butiran yang lebih halus agar kulit kamu tetap terjaga kesehatannya.

Bersepeda

Yuk, bersepeda, ladies! Banyak penelitian yang membuktikan dengan bersepeda ternyata dapat membuat kulit kamu menjadi semakin kencang lho! Bukan hanya itu tapi ternyata olahraga yang satu ini dapat membuat kulit kamu nampak lebih halus, karena olahraga ini akan membantu mempertahankan lapisan dalam kulit agar tetap kencang.

Kopi

Coffee

Tanpa diminta untuk banyak mengonsumsi kopi pun, pasti sudah banyak yang menyukainya, betul kan? Mengonsumsi kopi dapat bermanfaat untuk kesehatanmu, lho! Kafein yang terkandung dalam kopi memiliki pengaruh baik untuk kamu yang mempunyai masalah bintik-bintik akibat sinar matahari. Selain itu, kafein juga dapat mencegah penuaan pada kulit cantikmu. Tapi ingat, jangan mengonsumsi kopi secara berlebihan ya!

BACA JUGA: Mengkonsumsi Kopi Berbahaya Bagi Payudara! Apa Benar?

Itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan kulit kamu, ladies! Jangan lupa juga untuk perbanyak makan sayur-sayuran dan minumlah jus buah untuk membantu kesehatan pada kulitmu! So, ubahlah pola hidup untuk kesehatan kulitmu!

Intan A. Oktavia
Freedom like a bird. I'm not trying to be perfect, I'm just being me the best i can :) Path: Intan Arianti Oktavia
Share this article

Artikel Terkait