Kawaii Beauty Japan

Makeup

Tren Makeup 2015 yang Wajib Kamu Miliki

Sama seperti fashion, industri kecantikan juga terus mengalami perkembangan dengan menciptakan inovasi terbaru. Berikut ini adalah beberapa inovasi dunia kecantikan yang menjadi tren di tahun 2015!

Tiza Haris

Berbicara soal kecantikan memang tidak akan ada habisnya. Seperti halnya fashion, tren makeup juga mengalami perubahan setiap tahunnya. Termasuk di tahun 2015 ini, banyak sekali produk-produk kecantikan yang berlomba menciptakan inovasi-inovasi terbaru yang dapat memenuhi keinginan masyarakat untuk tampil cantik.

Berikut ini beberapa tren makeup yang akan dan sedang booming diperbincangkan.

1. Cushion Base Makeup

Kalau kawaii ladies mengikuti trend makeup dari Asia, tentunya tidak asing lagi dengan base makeup berbentuk cushion yang sangat praktis digunakan kapan saja. Brand kecantikan dari Barat pun tidak ingin ketinggalan untuk menggunakan teknologi cushion-based ini. Salah satu brand kecantikan terbesar, Lancome, telah merilis cushion base mereka, Miracle Cushion Foundation.

Lancome Lancome, Miracle Cushion Foundation 

BACA JUGA: Tren Cushion Compact, Solusi Instan Dapatkan Wajah Mulus Alami Tanpa Celah

2. Lip Oil

Tren lipstik memang nggak ada matinya. Dilansir dari Cosmopolitan UK, lip oil akan menjadi salah satu tren makeup di tahun ini. Dengan nourishing formula dan formula yang mampu memberikan warna yang cantik untuk bibir, tinted oil lips menjadi salah satu inovasi yang patut kita tunggu.

3. Mask Sheet

Tentunya kawaii ladies sudah tidak asing lagi dengan masker wajah. Kini masker wajah semakin menjamur, hampir setiap brand kecantikan memiliki produk masker wajah. Trend masker wajah juga merupakan imbas dari trend kecantikan Asia yang menggunakan masker wajah sebagai bagian penting dari skincare rutin para wanita Asia terutama Jepang dan Korea. Dengan semakin berkembagnya teknologi kecantikan, kini kamu bisa lebih sering menggunakan masker wajah untuk perawatan lho kawaii ladies! Bahkan saat ini, kamu tetap bisa tampil menggemaskan dengan menggunakan masker bergambar. 

oedo mask

BACA JUGA: Oedo Art Mask, Masker Unik Ala Jepang dari Pure Smile

4. Standar Baru SPF

Ini terobosan baru yang mulai dikembangkan dalam dunia kecantikan. Standar terbaru produk kecantikan akan menggunakan SPF di atas 50. Menurut para ahli, standarisasi ini dibuat untuk mencegah kita terkena kanker kulit, mengingat teriknya matahari yang kini semakin mengkhawatirkan.

Itu dia 4 inovasi kecantikan yang akan menjadi tren di tahun 2015. Bagaimana ladies, apa kamu tertarik untuk mencoba produk-produk tersebut? Atau kamu sudah mencoba salah satunya? Yuk ceritakan pengalaman dan pendapat kamu tentang beberapa inovasi produk tersebut!

Tiza Haris
An English Literature graduate turned beauty enthusiast. A die hard Japanese cultures: anime and manga. A music junkie and always find Japan stuff interesting. Her dream is to write an action, science-fiction novel.
Share this article

Artikel Terkait