Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Cara Jitu Membersihkan Noda Menstruasi pada Pakaian

Noda menstruasi yang membandel memang seringkali bikin bete. Yuk simak cara cepat membersihkan noda menstruasi pada pakaian ini!

Marga Apsari

Noda ‘bocor’ yang kamu alami saat haid memang menjijikan. Tapi kamu tetap harus menggosok noda tersebut dari pakaian. Kadang, jika tidak berhasil menghilangkan noda tersebut, kamu terpaksa membuang pakaian tersebut. Sebenarnya, tidak sulit untuk menghilangkan noda tersebut.

Untuk Noda Baru

Taruh pakaian yang terkena noda di dalam air dingin atau air hangat - hangat kuku yang mengalir di wastafel atau bak mandi. Tekanan dari air tersebut dapat membersihkan noda. Jika masih ada noda yang tersisa, bersihkan dengan sabun.

Untuk Noda Membandel yang Sudah Lebih Lama dan Kering

Gunakan lap yang dicelupkan hydrogen peroxide (H2O2) pada noda, kemudian bilas dengan air. Hydrogen peroxide bekerja seperti pemutih pakaian, jadi lebih baik gunakan pada pakaian berwarna putih atau berwarna terang.

Jika Anda tidak punya hydrogen peroxide atau kamu kehabisan sabun di rumah, cobalah cara ini. Hancurkan pil aspirin, campurkan dengan air dan letakkan di noda. Bisa juga membersihkan dengan garam atau baking soda.

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy